Kamis, 30 Juni 2016

Rasulullah Menjamin Tak Akan Masuk Neraka Orang Yang Pernah Melakukan Ini

Mediandaterkini -  Sahabat Mediandaterkini Rohimakumullah, Nabi Yusuf a.s  Merupakan salah satu Utusan Allah Yang Mulia Adalah Sosok Yang Memiliki Ketakutan Yang Luar biasa Kepada Allah,Ketika DiGoda Zulaikha Untuk Berbuat Tidak Senonoh Beliau Mengatakan ,"Ini Akhafullah ,Saya Takut Kepada Allah.


 
"Demikian Juga Dijaman Rasulullah Saw.,Para Sahabat Adalah Orang -Orang Yang memiliki Ketakutan Luar Biasa Kepada Allah SWT. Mereka Takut Jiika Allah Murka , Mereka Khawatir Masuk Neraka ,Mereka Takut Saat Menghadapi Hari Akhir Tidak Membawa Amal Kebaikan Yang Banyak .

Abdurrahman Bin Auf r.a Pernah Dihidangkan Makan Malam Setelah Siangnya Berpuasa .Ketika Itu Beliau Sedang Membaca Firman Allah ,Sesungguhnya Disisi Kami Ada Belenggu-Belenggu Yang Berat Dan Neraka Yang Menyala-Nyala ,Dan Makanan Yang Menyumbat Dikerongkongan Dan Azab Yang Pedih (QS Al-Muzzammil[73]: 12-13).

Setelah Membaca Ayat Tersebut , Dia Terus-Menerus Menangis Hingga Makan Malamnya Pun Dibereskan . Ia Tak Mampu Membayangkan Kengerian Neraka Dan Takut Sekali Jika Allah Memasukannya Ke Neraka .


Firman Allah, "Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Rabbnya Yang tidak tampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar" (QS. 67:12) 

 Dari Abû Hurairah, ia berkata; Rasulullah saw. bersabda:
Tidak akan masuk neraka seorang yang menangis karena takut kepada Allah hingga air susu kembali lagi ke payu-dara. Dan tidak akan berkumpul debu perang fisabilillah dengan asap neraka jahannam. (HR. at-Tirmidzi. Ia berkata, "Hadits ini hasan shahih")


Sabda Rasulullah, artinya,"Barangsiapa yang mengingat Allah kemudian dia menangis sehingga air matanya mengalir jatuh ke bumi niscaya dia tidak akan diazab pada hari kiamat kelak" (HR. Al-Hakim dan dia berkata sanadnya shahih)

Semoga ulasan ini memberikan manfaat bagi sahabat media yang saya hormati, dan terima kasih sudah membacanya

Hanya Allah yang memberi taufik dan Hidayah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rasulullah Menjamin Tak Akan Masuk Neraka Orang Yang Pernah Melakukan Ini