Selasa, 04 Agustus 2020

Resmi Dibuka, Inilah Taman Islam Dunia di UEA

Medianda – Taman Islam dunia atau World Islamic Garden, telah diresmikan di Uni Emirat Arab (UEA). Taman yang terletak di di dekat Universitas City, Jalan Sharjah Al-Dhaid, Kota Sharjah, UEA tersebut diresmikan oleh Departemen Pekerja Publik Sharjah. Taman ini dibangun di lahan baru untuk meningkatkan reputasi kebudayaan di Sharjah.


Insinyur juga Dewan Anggota Eksekutif sekaligus Ketua Direktorat Pekerja Publik Sharjah, Ali bin Shaheen Al Suwaidi mengatakan, Taman Islam Dunia akan menyediakan informasi mengenai 16 ulama untuk para pengunjung. Tujuannya untuk memperkaya pengetahuan budaya masyarakat secara gratis.

Taman telah dibuka, Sabtu (30/7/2020) dengan dihadiri insinyur Ali bin Shaheen Al Suwaidi dan Khalid bin Butti Al Hajri selaku Direktur Umum Unviersitas City, dan sekumpulan insinyur lainnya.

Dilansir dari Gulf News, Ahad (2/8/2020), di taman ini tersedia bangunan untuk tempat makan bagi para pengunjung yang berkeluarga. Ada juga area luar untuk anak-anak bermain.

Area seluas 1400 meter persegi yang dikelilingi oleh lantai karet sementara yang lainnya adalah lantai berpasir yang membentang di atas area seluas 400 meter persegi.

Taman Islam Dunia juga berisi dua air mancur dengan diameter 8 meter dan tinggi air maksimum dua meter, selain 3 kolam pertanian dan ruang hijau yang mencakup lebih dari 100.000 meter persegi, serta 1800 meter jalan setapak. Juga terdapat empat gerbang masuk yang tersebar di empat sisi persegi panjang. 

Semoga taman ini dapat menginspirasi negara-negara lain untuk membuat taman islam seperti itu.

SUMBER: GULF NEWS

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resmi Dibuka, Inilah Taman Islam Dunia di UEA