Senin, 31 Agustus 2020

10 Rahasia Agar Menjadi Keluarga Bahagia dan Harmonis

Pesanbaik.com - Memiliki rumah tangga yang bahagia merupakan hal yang sangat prioritas karena kebahagiaan rumah tangga menjadi bagian dari kebahgaiaan diri sendiri.

Meski pada dasarnya memperoleh kebahagiaan dalam keluarga dibutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Kebahagiaan ini memang tak mudah untuk dicapai.

Maka dari itu jka kamu menginginkan keluarga yang bahagia kamu harus bisa memahami dan mengetahui beberapa rahasi untuk membuat kehidupan keluarga jadi bahagia.

1. Saling Bertukar Cerita

Saling bertukar cerita dalam keluarga akan memiliki pengaruh baik, karena hal itu bisa membuat seisi rumah paham dan tahu mengenai dirimu dan yang lain.

Namun jika enggan utuk bertukar cerita, waspada karena itu akan menjadi salah satu awal dari terjadinya kesalah pahaman hanya karena egois.

2. Sempatkan Untuk Makan Bersama

Makan bersama bukanlah hal yang sepele, karena dengan menjadwalkan makan bersama dengan keluadga akan membentuk kebahagiaan yang sebenarnya kamu inginkan.

3. Nomor Duakan Teman

Stelah menikah keluarga harus kamu jadikan prioritas dengan menghabiskan waku bersama, namun jika kamu lebih fokus pada temanmu, maka kamu tidak akan menjumpai kebahagiaan dalam rumah tangga.

4. Sabar Menghadapi Anak

Sebagai orang tua kamu harus pandai dalam menyiapi setiap kesalahan-kesalahan anak, bukan lantas kamu menggunakan suara kasar dan nada yang tinggi ketika menegurnya.

Namun cobalah untuk berkomunikasi baik dengan anak agar dia bisa menerima ucapanmu, dengan begitu tidak akan ada dendam antara orang tua dan anak.

5. Kurangi Bermain Gadget

Dalam membentuk kebahagiaan keuarga dimulain dari komunikasi yang baik dan menghargai satu sama lain, maka dari itu kamu harus bisa mengentrol diri sendiri dari penggunaan gadget.

6. Jangan Sering Bertengkar

Pada dasarnya dalam rumah tangga problem pasti ada, tapi bukan berarti kamu harus berdebat dan saling mengeraskan suara didepan anak.

Cobalah untuk saling meminta maaf tampa memperkeruh keadaan, dan jika anak melihatnya berusahalah untuk saling meminta maaf dan memaafkan.

7. Jadwalkan Kegiatan Si Kecil - Luangkan waktu buat Anak

Sesibuk apapun kalian bekerja, kamu haraus bisa tetap meluangkan waktu bersama anak dan kamu harus tahu bahwa kebagiaan dalam rumah tangga di capai ketika sekeluarga bisa saling menghargai.

8. Menghabiskan Waktu Bersama

Quality time bersama keluarga sangat menjadi hal yang perlu kamuprioritaskna, dengan liburan bersama atau melakukan hobi bersama bahkan mencoba hal-hal baru bersama.

9. Prioritaskan Pernikahan

Kehadiran sang buah hati dalam merupakan hal yang sangat diharapkan, namun terkadang kebahagiaan pernikahan seorang pasangan lantas menurun.

Maka dari itu kamu harus juga harus bisa membagi waktu dimana dengan anak-anak dan dimana dengan pasangan.

10. Nyaman Satu Sama Lain

Menciptakan rasa nyaman datu sama lain akan membuat keluarga bahagia dan semakin nyaman manusia dalam menjalankan hidupnya maka semakin besar pula tingkat kebahagiaan yang akan didapat. 

Nah itulah beberapa tips agar menjadi keluarga yang harmonis

sumber : [cermati.com]


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Rahasia Agar Menjadi Keluarga Bahagia dan Harmonis