Rabu, 08 Februari 2017

Jika Dalam Akad Kamu Berjanji Menjadi Tulang Rusuknya, Maka Kamulah Orang Pertama Yang Harus Mendukung Impiannya

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Semua umat islam tentu mendambakan yang namanya surga, namun terkadang sebagian umat ada yang sedikit lalai dalam menjalankan kewajibannya. Perlu diingat bahwa seorang laki-laki akan bertanggung jawab penuh kepada wanita yang dicintainya ketika kalimat akad pernikahan terlontar indah dari bibirnya. Sebab disaat itulah surga istri yang ada pada dirinya terbuka dengan begitu mengagumkan, serta karena disaat itu pulalah ia berjanji untuk menjadi tulang rusuk yang sebenarnya, ia akan menjadi orang pertama yang harus mendukung segala impian sang istri dalam meraih ridha Allah.



Seorang laki-laki harus menyadari bahwa tanggung jawabnya bertambah besar saat ia sudah menjadi seorang suami, karena kesholihahan seorang istri terbentuk dibawah kepemimpinan seorang suami yang sholeh.

Karena baik buruknya seorang istri dapat dilihat dengan sebagaimana besarnya pengaruh baik yang diberikan oleh seorang suami. Dan muru’ah seorang istri terbentuk dengan seberapa besarnya tanggung jawab seorang suami dalam menjaga keimanannya.

Wahai Suami, Perlakukanlah Istrimu Dengan Tanggung Jawab Dan Ilmu-Ilmu Allah

Untuk para laki-laki muslim yang sudah memegang tanggung jawab besar sebagai seorang suami, perlakukanlah istrimu dengan tanggung jawab dan ilmu-ilmu Allah. Sebab tanggung jawabmu akan nampak sempurna jika dalam menjalankannya, ilmu-ilmu Allah kamu jadikan landasan untuk selalu melangkah bersama dalam meraih Ridla-Nya.

Jagalah Dia Dengan Imanmu Kepada Allah, Agar Surga Bisa Allah Hadiahkan Untukmu

Jagalah istrimu dengan penuh keimanan kepada Allah, agar surga selalu bisa Allah hadiahkan untukmu. Sebab jika kamu menjaga amanahmu (istri) dengan hati yang penuh rasa iman kepada Allah, maka insyaallah kamu tidak akan pernah melakukan hal yang egois dalam menjaga, membentuk, dan mengarahkannya.



Karena ada sebagian laki-laki yang selalu berlaku egois dalam memimpin istrinya, hal itu disebabkan karena rasa imannya kepada Allah tidak ada, dan ketika keimanannya kepada Allah sudah tidak ada maka tanggung jawab yang ia tunaikan juga bukan dengan dasar ilmu-ilmu Allah.

Karena Surga Istrimu Terdapat Pada Bagaimana Keimananmu Kepada Allah

Ingatlah selalu saat kamu hendak menunaikan tanggung jawabmu kepada istrimu, bahwa surga istri yang kamu cintai dan sayangi terdapat pada bagaimana keimananmu kepada Allah. Maka tuntunlah ia dengan segenap keimanan yang kamu miliki, jagalah ia dengan kasih sayang Allah, agar surganya dapat ia raih dengan sempurna.

Dukunglah Ia Selalu Dalam Kebaikan Agar Kelak Bisa Menjadi Bidadari-Bidadari Di Surganya Allah

Dan dukunglah istrimu selalu dalam kebaikan, tujukkanlah padanya jalan yang baik untuk mendapat rahmat dan ridla Allah. Arahkan ia dengan ilmu-ilmu yang telah Allah ajarkan kepadamu, agar kelak ia bisa menjadi bidadari-bidadari disurganya Allah. Jadikanlah ia sandaran hati yang tidak hanya kamu miliki didunia saja, karena jodoh terindah itu jika pada surganya Allah kamu masih bisa bersamanya.

Karena Surga Yang Ia Dambakan Terletak Pada Kesetiaanmu Dalam Menjaga Dan Mendukungnya Untuk Selalu Beriman Pada Allah

Karena surga yang istrimu dambakan terletak bagaimana kesetiaanmu dalam menjaga dan mendukungnya untuk selalu beriman kepada Allah. Maka dukunglah ia dengan penuh keimanan pada Allah, beritahukanlah padanya ilmu-ilmu dalam meraih ridla dan rahmat Allah, agar ia tahu bagaimana indahnya menikmati surga dunia dan juga surga akhirat.

Semoga keluarga kita semua selalu mendapat ridha Allah dalam meraih surga-Nya kelak dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi setiap pasangan suami istri. Aamiin




Sumber:Humairoh
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jika Dalam Akad Kamu Berjanji Menjadi Tulang Rusuknya, Maka Kamulah Orang Pertama Yang Harus Mendukung Impiannya