Rabu, 29 Juli 2020

Tanpa Menyakiti, Lakukan 4 Cara Ini Untuk Mengkritik Pasangan

Medianda - Mengkritik pasangan merupakan hal yang gampang-gampang susah karena meski terkadang niatmu baik tapi pasangan bisa salah paham dan tersinggung.



Padahal kamu uma ingin membantu pasangan memperbaiki hal buruk yang ada pada dirinya namun caranya yang salah sehingga hubungan terancam.

Maka dari itu kamu harus tahu bagaimana cara mengkritik pasangan tanpa membuat dia sakit hati dengan kritikan kamu nantinya.

1. Menerima Kekurangan Pasangan
Dengan menerima kekurangan pasangan kamu tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna akan membuka pintu empati dari diri kamu dan pasangan.

Dan pada saat itu kamu bisa dan pasangan bisa dapat terbuka terhadap kritik dan menerima saran satu sama lain.

2. Jangan Lupa Menghargai Usahanya
Jangan lupa selalu katakan apa yeng perlu kamu apresiasi dari usaha pasangan degan begitu dia akan mengerti bahwa niat kamu baik.

Dan pasa saat itu juga kamu bisa mengutarakan apa yang ingin kamu samapaikan, karena dengan cara ini mungkin pasangan bisa lebih terbuka dan positif terhadap kritikan kamu.

3. Memilih Waktu Dan Situasi yang Tepat
Hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mengkritik pasangan, karena jika tanpa tahu kondisi pasangan kamu akan membuat keadaan semakin buruk.

Jika pasangan sedang memiliki masalah di tempat kerja maka kamu jangan gunakan waktu itu, nah disini kamu harus pahami.

Bahwa kamu harus memilih waktu dan situasi yang tepat untuk mengkritik pasangan agar pasangan bisa menerima kritikan dari kamu.

4. Berdiskusi Bukan Menceramahi
Dalam mengkritik pasangan kamu tidak bisa melakukan satu arah sehingga pasangan tidak memiliki waktu untuk berbicara.


Cobalah dalam suasana diskusi agar kamu mengetahui apa yang membuatnya melakukan hal itu, biasakan mendengar dari sisi pasangan agar masalah yang sedang dibicarakan menjadi lebih jelas.

sumber : [hellosehat.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tanpa Menyakiti, Lakukan 4 Cara Ini Untuk Mengkritik Pasangan