Jumat, 03 Juli 2020

Jangan Pernah Malu Terlahir Dari Orang Tua Miskin, Tetapi Malulah Jika Sudah Besar Masih Menyusahkan Orang Tua

Medianda - Selalu ingatlah untuk tidak merasa malu dengan keadaan orang tuamu, karena yang malu itu seharusnya apabila sudah sebesar ini masih saja membuat susah mereka.
Tidak usah merasa malu terlahir dari orang tua yang susah, yang kerjaannya tidak sementereng mereka yang selalu disanjung ketajirannya, yang penting kamu tidak nyusahin mereka.




Serta tidak apa-apa jika orang tuamu tak sehebat orang tua mereka, yang penting orang tuamu membekalimu ilmu yang cukup, tatakrama yang baik dan selalu mengarahkanmu pada kebaikan.

Tidak Apa-Apa Orang Lain Memandangmu Sebelah Mata, Yang Penting Kamu Tidak Selalu Membuat Susah Orang Tua

Lantas tidak apa-apa jika terkadang orang lain mengucilkanmu dan memandangmu dengan sebelah mata, karena yang penting kamu tidak selalu membuat susah orang tuamu.

Buatlah Dirimu Sukses Untuk Mereka, Karena Nasib Orang Tuamu Bisa Kamu Ubah Dengan Semangat Memperbaiki Dirimu

Oleh karenanya buatlah dirimu sukses untuk mereka dengan semangat memperbaiki dirimu, karena ketika sukses kamu bisa merubah nasib orang tuamu yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa.

Angkat Derajat Orang tuamu Dengan Kesabaranmu Menjadikan Dirimu Berkualitas

Yang harus kamu lakukan adalah kamu harus mengangkat derajat mereka dengan kesabaranmu, itulah yang menjadikan dirimu lebih berkualitas dan lebih berkelas.
Dan karena itulah yang akan membuatnya menjadi bernilai nanti di hadapan orang-orang yang menghinamu.

Bungkam Hinaan Mereka Dengan Perubahan Lebih Baikmu, Agar Orang Tuamu Juga Bangga Denganmu

Memang rasanya sakit ketika disinggung keadaan orang tuamu yang tidak punya apa-apa.
Akan tetapi jadikanlah sakit itu cambuk agar kamu semangat menjadikan dirimu lebih pantas dengan kebaikan, lalu ubah mereka menjadi raja dan ratu disisimu.

Tidak Usah Merasa Rendah Diri Hanya Karena Kamu Terlahir Dari Orang Tua Yang Biasa Saja, Yang Penting Kamu Berbakti Kepadanya

Intinya jangan merasa rendah diri, meski seperti apapun orang lain memandangmu dan menghinamu karena kamu terlahir dari orang tua yang biasa saja.


Karena yang terpenting adalah kamu telah berbakti kepadanya, tidak menyakitinya dan tidak menyusahkannya.

“Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.”

sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Pernah Malu Terlahir Dari Orang Tua Miskin, Tetapi Malulah Jika Sudah Besar Masih Menyusahkan Orang Tua