Minggu, 07 Januari 2018

Ini Doa Agar Anak Kita Tidak Nakal, Terapkan agar tercipta generasi islam yang emas!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Sebagai  orang tua tentunya mendambakan anaknya menjadi soleh dan soleha, yang taat akan agamanya dan penurut serta membanggakan kedua orang tuanya. Nah sahabat medianda terkini berikut ini kami lampirkan sebuah doa jika perilaku anak-anak tidak sesuai tabiat orang tuanya, maka  do’a mereka dengan doa ini :


Shohibul Maulid Simthudduror, Al Habib Ali Ibn Muhammad Ibn Husain Al Habsyi berkata:
“Jika perilaku anak-anak tidak sesuai dengan tabiat kalian maka doakan mereka,

  اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَوْلاَدِي وَاحْفَظْهُمْ وَلَا تَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنَا بِرَّهُمْ

Ya Allah.. Berikan kebaikan yang banyak pada anak-anakku, jagalah mereka dan jangan kau celakakan mereka. Karuniakanlah kami ketaatan mereka..” “Wali itu tidak membuka jalan popularitas dan juga tidak melakukan pengakuan akan kewaliannya. Bahkan kalau bisa ia akan menyembunyikannnya. Karena itu orang yang ingin terkenal dalam hal tersebut, bukanlah ia seorang ahli tariqah” (Dhurar al-Muntatsirah fi al-Masa’il al-Tis’a ‘Asyarah, hal. 9).

Secara naluriah, setiap orang tua tentu menginginkan untuk memiliki anak-anak yang sholeh dan sholihah, cerdas dan berprestasi dalam bidang kehidupanya, dan kelak menjadi pemimpinya kaum yang bertaqwa. Tentu sebaliknya, tidak ada satu orang tua pun yang menghendaki anaknya menjadi rusak dan gagal. Hanya saja persoalanya adalah bagaimana sebuah Visi yang mulia tersebut dapat terwujud, tentu bukan semudah membalik telapak tangan.

Memang berbicara dalam tataran ideal, generasi yang sukses adalah jika terdapat dukungan dari lingkungan keluarga yang sehat, lingkungan masyarakat dan negara yang sehat. Seperti halnya tokoh besar Ibnu Sina (Avicenna) telah hafal Al Quran dalam usia lima tahun; Imam Syafii hafal Al Qur’an dalam usia tujuh tahun; Syekh Taqiyuddin An Nabhani hafal Al Qur’an dalam usia tiga belas tahun, dst. Mereka semuanya kemudian tumbuh kembang menjadi ulama besar dan mujtahid, generasi emas yang sangat luar biasa. Namun perlu dicatat bahwa mereka adalah hidup pada lingkungan keluarga, masyarakat dan negara Islam yang sangat sehat dan bergizi tinggi. Sementara dewasa ini anak dan remaja hidup dalam lingkungan sistem “air yang keruh, berlimbah dan sarang penyakit”!!!

Sahabat medianda terkini namun demikian, bagi orang tua tetap harus bersemangat bagaimana menyelamatkan generasi di tengah lingkungan seperti tersebut. Tentu saja, dengan tidak boleh menyerah sedikitpun, sejuta cara wajib diusahakan. Sebab bagaimanapun anak merupakan amanah dari Allah Swt. Jika ternyata orang tuanya abai dan lalai dalam mendidik sehingga menjadi generasi yang rusak maka kelak akan dimintai pertanggung jawaban di sisi Allah Swt di hari kiamat. Itulah kiranya perlu adanya sharing bagaimana menemukan sebuah metode dan teknik mencetak Generasi Emas.

Masya Allah, semoga tulisan ini bermanfaat.


Sumber:(http://tribunsalam.blogspot.co.id)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Doa Agar Anak Kita Tidak Nakal, Terapkan agar tercipta generasi islam yang emas!