Senin, 14 November 2016

Kerja Kok Makin Gemuk? Stop Melakukan Hal Ini di Kantor . . .

MediandaTerkini – Sahabat MediandaTerkini Masih ingat berat badan kamu sebelum mulai bekerja? Pekerjaan yang padat dan melimpah seharusnya membuat berat badan kamu tetap terjaga. Namun ini kok sebaliknya? Berat badan kamu semakin meningkat. Hmm, mengapa ya? Tanpa kamu sadari kebiasaan kamu di kantor akan mempengaruhi berat badan kamu. Agar timbangan tidak semakin bergerak ke kanan, sebaiknya kamu mengubah kebiasaan kamu di kantor.



Sahabat mediandaterkini berikut adalah kebiasaan kamu yang sebaiknya kamu hilangkan agar kerja tidak membuat kamu semakin gemuk. Here we go!

1. Yuk Bergerak

Pekerjaan yang menumpuk bukan halangan kamu untuk bergerak. Mulai dengan tidak duduk terlalu sering. Setiap 1 jam sekali, kamu bisa meninggalkan tempat duduk kamu dengan berjalan mengambil air minum atau sekadar ke kamar mandi. Kamu juga dapat melakukan stretching secara sederhana.

2. Stop Menyediakan Camilan di Meja

Terbiasa menyediakan camilan di meja kerja? Sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan ini. Hindari nyemil ketika bekerja. Ganti camilan kamu dengan buah. Selain lebih sehat tentu tidak akan membuat kamu gemuk.

3. Minum Air Putih

Dehidrasi akan membuat kamu merasa lebih lapar. Nah, agar tidak ada keinginan untuk nyemil sebaiknya kamu lebih banyak minum air putih. Meskipun berada di dalam ruangan kamu pun tetap membutuhkan minum air putih yang cukup. minum air putih secara teratur juga dapat mengusir keinginan untuk nyemil.

4. Stop Kopi

Kopi bagi pekerja mungkin dianggap sebagai pembangkit mood, namuni tahukah kamu bila kopi dapat meningkatkan risiko kegemukan? Saat mengantuk di kantor tidak perlu memaksakan diri minum kopi. Kamu dapat menggantinya dengan minum air putih atau makan buah apel. Ganti kebiasaan minum kopi kamu dengan minum teh hijau. Ingat ya jangan ditambah gula.

5. Siapkan Lagu Favorite

Mempunyai lagu favorit? Susun menjadi playlist sebagai teman bekerja. Ketika bekerja pilih musik yang menenangkan dan membangkitkan semangat kamu. Musik yang ceria akan membuat kamu melupakan keinginan untuk nyemil.

Nah sahabat mediandaterkini demikian 5 hal yang perlu kamu coba agar kerja tidak membuat kamu gemuk. Stay health and be happy!

Silahkan mencoba dan semoga berhasil.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerja Kok Makin Gemuk? Stop Melakukan Hal Ini di Kantor . . .