Kamis, 10 Desember 2020

Giling Adonan Bakso Sampai ke Lengan, Netizen : Campur Asin Keringat

  


Seorang pria banjir protes karena merekam proses penggilingan bakso. Adonan bakso yang berlumuran di lengan ini memancing reaksi nyinyir netizen.

Membuat adonan bakso dalam porsi banyak tentu mengandalkan mesin giling. Adonan yang diaduk rata ini terkadang ikut mengotori tangan, bahkan bagian lengan atas. Hal ini ditunjukkan seorang pengusaha pemilik penggilingan adonan bakso.



Lewat akun tiktok @jezzy87 pria yang punya usaha warung bakso ini menunjukkan cara membuat bakso dalam jumlah banyak. Racikan daging sapi, tepung dan aneka bumbu diaduk jadi satu menggunakan mesin besar

Saat mesin menggiling adonan, pria dalam video ini sesekali ikut mengaduk adonan bakso langsung menggunakan tangannya. Ini tujuannya agar adonan benar-benar licin dan membuat bakso halus teksturnya. Tetapi saking banyaknya adonan bakso, bagian lengannya ikut kotor dan berlumuran adonan.


Dalam video yang dibagikan ini terlihat pria dengan kaos biru tanpa lengan ini beberapa kali mengusap bagian lengannya untuk membersihkan adonan yang menempel. Namun netizen justru gagal fokus dan menganggap adonan bakso ini sudah bercampur keringat

Sang perekam video tidak bermaksud menjatuhkan usaha penggilingan bakso, hanya saja menyarankan agar menggunakan sarung tangan supaya lebih bersih. Lebih dari 2000 komentar netizen justru membela sang pembuat bakso

"Gini ya kka cuman sekedar info biasanya kalo pake sarung tangan kita gak bisa nentuin kelembutan dari adonan tapi biasanya tangan si pengadon udah bersih," kata netizen.

"Kalau pakai sarung tangan takutnya kelilit soalnya kan ada pisau buat giling dagingnya kelilit malah kena jarinya ilang tu jari," sahut netizen.

"Pantesan bakso asin gurih, ternyata campur keringet si abangnya," pungkas netizen.



sumber : food.detik.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Giling Adonan Bakso Sampai ke Lengan, Netizen : Campur Asin Keringat