Selasa, 01 Desember 2020

Syekh Ali Jaber Anjurkan Buka Jendela dan Pintu di Waktu ini, 'Dapat Berkah Luar Biasa'


 

Masyaallah, bisa didoakan oleh malaikat 

Jangan sepelekan waktu ini sebab malaikat akan turun dan menghantarkan banyak berkah kepada manusia. Tak hanya itu, malaikat juga akan mendoakan manusia yang melakukan amalan-amalan shaleh di waktu ini. Berikut dalilnya.

Dari sisi kesehatan, membuka jendela di pagi hari memang dianjurkan supaya udara segar dan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan. 

Selain itu, menurut sebuah penelitian, melakukan kebiasaan sehat ini juga bisa membantu menurunkan risiko kontaminasi bakteri.

Ternyata, membuka pintu dan jendela di pagi hari tidak hanya baik untuk kesehatan, lho. Dalam ajaran agama Islam, sebagaimana yang dijelaskan oleh Syekh Ali Jaber, kebiasaan menyehatkan ini juga dianjurkan dan membawa berkah. 

"Kalau dalam sejarah ulama dulu, kalau lepas salat subuh mereka buka pintu rumah. Mengapa? Karena setiap Subuh malaikat turun bawa berkah," ujarnya di YouTube POLADINAR TV, pada Senin, 30 November 2020.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga bercerita, ada seseorang yang menanyakan padanya. 'Biasanya selepas salat Subuh, orang tersebut tidur lagi, jika membuka pintu kemudian ada maling, bagaimana?'

"Alhamdulillah boleh buka jendela. Kan pintu ada jendela, silakan buka, supaya ada berkah masuk," jelas ulama tersebut. 

Oleh sebab itu, pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu menjelaskan, sebagian ulama melarang kita tidur setelah salat Subuh. Apa alasannya?

"Sebab, lepas Subuh Allah hantarkan banyak berkah melalui malaikat. Kalau kita tidur, mana dapat berkahnya?" ungkap dia.

Oleh sebab itu, Syekh Ali Jaber menyarankan, alangkah lebih baik jika setelah salat Subuh, kita tidak tidur lagi selama beberapa saat supaya mendapatkan berkah dari malaikat. 

"Jadi bertahanlah dulu. Berapa lama? Ya, insya Allah tidak lama, asal kita dapat berkah. Dan mudah-mudahan kita dapat berkah di pagi ini," tutur Syekh Ali Jaber.

Doa Malaikat di Waktu Shubuh 

Diketahui doa malaikat adalah salah satu doa yang manjur dan diijabah oleh Allah SWT. Untuk itu, mari biasakan diri untuk bangun dan tidak tidur lagi saat Shubuh supaya malaikat berdoa untuk kita. 

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Nabi SAW bersabda,

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)

Selain sekedar bangun di pagi hari, kita juga bisa bersegera melakukan kegiatan yang produktif, seperti halnya mencari nafkah untuk keluarga dan juga bersedekah. 

Semoga dengan melakukannya, harta yang kita nafkahkan dan sedekahkan bisa mendapat ganti dari Allah SWT.


sumber : wajibbaca.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syekh Ali Jaber Anjurkan Buka Jendela dan Pintu di Waktu ini, 'Dapat Berkah Luar Biasa'