Jumat, 21 April 2017

Berhati Baik, Itulah Ciri Utama Seorang Wanita Cantik

MediandaTerkini – Sahabat MediaTerkini, Semua perempuan pasti ingin menjadi cantik. Melihat hal ini, seorang perempuan juga memiliki tingkat dan tipe tersendiri untuk bisa menjadi cantik. Mulai dari cantik wajah, pakaian yang bermerk, atau perhiasan yang menempel pada dirinya.



Padahal itu semua sia-sia, apalagi jika hatinya busuk. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Personality and Individual Differences, mengemukakan bahwa seorang perempuan terlihat lebih cantik ketika memiliki hati yang tulus dan ramah.

Dikutip dari kompas, Dalam studi tersebut terdapat 120 mahasiswa yang dilibatkan, diantaranya 60 pria dan 60 perempuan. Semua diminta untuk memberikan nilai dan peringkat dari sejumlah foto perempuan yang dibagikan. Kemudian, setelah berselang satu pekan, seluruh responden kembali diminta menilai foto-foto perempuan yang sama, tapi kali ini, peneliti menyertakan keterangan mengenai karakter diri.

Alhasi, foto perempuan yang mendapat peringkat tercantik, menjadi turun karena diberi keterangan berkarakter buruk. Sebaliknya, foto perempuan yang dianggap tidak cantik, menjadi meningkat ketika keterangan karakter dituliskan sangat baik.


Dari penelitian ini para peneliti dapat menyimpulkan bahwa kecantikan tidak sebatas kulit Anda, tetapi jauh lebih dalam dari apa yang terlihat oleh mata. Nah, percuma kan jika cantik wajahnya, putih kulitnya, mahal pakaian serta perhiasannya jika hatinya tidak tulus dan baik.

Semoga menginspirasi

Sumber : wajibbaca.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berhati Baik, Itulah Ciri Utama Seorang Wanita Cantik