Selasa, 27 Juni 2017

Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Dirahasiakan Dari Pasangan

MediandaTerkini - Kunci dari hubungan yang harmonis salah satunya yakni keterbukaan dengan pasangan. Menjalin hubungan asmara tidak hanya menyatukan dua kepala, tapi juga saling membuka pintu dan menyatukan dua dunia.



Tentu saja, bukan berarti semua hal perlu dibeberkan, Anda dan pasangan juga perlu menjaga privasi satu sama lain dan saling menyimpan rahasia.

Terkecuali bagi hal-hal berikut ini, yang pantang jika dirahasiakan dari pasangan. Membuka diri mengenai lima hal ini dapat membuat Anda dan pasangan saling memahami dan mendukung satu sama lain.

1. Masalah Besar Dalam Hidup
Setiap orang memiliki sisi gelapnya masing-masing. Entah karena trauma masa lalu, kondisi keluarga yang broken home, atau dilema dalam hal pekerjaan, akan lebih baik jika tidak disimpan sendirian.

Curhat dengan pasangan tidak sekedar meminta saran, tapi juga berbagi beban yang selama ini menumpuk di pikiran.

Masalahnya memang tidak langsung selesai, namun setidaknya ada rasa plong saat bisa mengeluarkan unek-unek di kepala. Menumpuk stres sendirian itu tidak sehat, lho.

2. Mimpi Dimasa Depan
Punya anak kembar, hijrah ke luar negeri, atau membangun bisnis sendiri, jangan biarkan mimpi-mimpi ini tersembunyi di benak Anda seorang.

Berbagi ambisi dan cita-cita di masa depan akan membuat Anda dan pasangan lebih mudah mengambil keputusan mengenai kelanjutan hubungan. Jika si dia memiliki keinginan yang sama, maka akan semakin mudah dalam membuat perencanaan.

Bagaimana jika keinginan Anda dan pasangan saling bertolak belakang, misalnya Anda ingin melanjutkan kuliah, namun ia ingin segera menimang momongan?

Nah, semakin cepat topik ini didiskusikan, Anda dan pasangan akan semakin cepat mengambil keputusan jalan mana yang akan ditempuh. Jangan tunggu sampai berlarut-larut.

3. Kondisi Finansial
Saling terbuka mengenai gaji dan utang-piutang yang dimiliki, itu penting. Terlebih bagi pasangan yang sudah menikah, urusan keuangan paling pantang untuk ditutup-tutupi.

Jangan sampai Anda atau pasangan memiliki utang yang disembunyikan di belakang, karena akan membuat urusan runyam di kemudian hari.

Begitu pula jika Anda memperoleh pemasukan tidak terduga, jangan dinikmati sendiri, karena siapa tahu pasangan tengah dihadang pengeluaran dadakan.

Bagi Anda yang hobi investasi, penting juga untuk memberi tahu pasangan mengenai rencana investasi dan besaran dana yang akan dikeluarkan. Bagaimanapun juga, setiap pemasukan dan pengeluaran pada akhirnya akan dinikmati bersama.

4. Pertemanan
Pasangan sering cemburu jika Anda hangout dengan sahabat? Mungkin saja si dia merasa demikian karena tidak terlalu mengenal siapa sahabat-sahabat Anda.

Untuk menghindari hal ini, perkenalkan pasangan ke lingkungan pertemanan. Sesekali ajak pasangan untuk ngopi bersama sahabat-sahabat Anda.

Begitu juga sebaliknya, tidak ada salahnya menemani pasangan nonton sepak bola bareng teman-temannya, atau hadir ke acara reuni kampusnya.

Memang tidak perlu setiap kali harus ditemani, karena toh Anda dan pasangan sama-sama perlu ‘me time’. Namun dengan memperkenalkan pasangan pada sahabat, ia akan lebih memahami dan mengurangi kadar cemburunya.

5. Fantasi Nakal
Bagi Anda yang telah berkeluarga, hal yang satu ini wajib dibagi bersama pasangan. Anda punya fantasi sek*ual yang sudah lama ingin dicoba? Ingin menjajal aksi BDSM, roleplay, atau ‘permainan’ liar lainnya?

Sampaikan pada si dia dan coba malam ini juga! Anda juga tidak perlu malu-malu untuk memuji performanya di atas ranjang. Memompa rasa percaya diri dapat membuat pasangan semakin ganas dan Anda pun siap dibuat lemas!

Semoga menginspirasi dan bermanfaat

Sumber: womantalk.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Dirahasiakan Dari Pasangan