Sabtu, 11 April 2020

Jika 7 Tanda Ini Pada Dirimu, Berarti Kau Wanita Kuat

Medianda - Wanita memang dianggap kaum lemah dibanding kaum laki-laki dan di anggap cengeng jika dibanding dengan laki-laki. Meskipun semua laki-laki menggaung-gaungkan dirinya lebih kuat dari wanita akan tetapi ternyata wanitalah yang menjadi makhluk paling kuat yang diciptakan Allah.



Secara fisik wanita memang lebih lemah dan laki-laki memang lebih unggul, akan tetapi secara emosional justru wanitalah yang lebih cepat dewasa dan matang secara emosiona;. Dari sitilah wanita menjadi makhluk yang kuat. Beikut ini ciri-ciri wanita yanag kuat.

1. Punya Keberanian Menghadapi Apa Pun
Wanita yang kuat salah satunya ditandai dengan memiliki keberanian yang kuat. Ia siap menghadapi tantangan apapun dan berani mengambil keputusan jika merugikan dirinya sendiri.

2. Bisa Menerima Penolakan dan Kritikan
Wanita kuat tahu bahwa hidup tidak akan selalu sesuai dengan keinginannya, ia sangat menyadari bahwa hidup itu butuh beradaptasi, serta berlapang dada menerima penolakan juga kritikan. Sebab ia sadar selalu ada hal-hal diluar kuasa sehingga ia menjadikan penolakan sebagai evaluasi diri agar menjadi lebih baik lagi.

3. Bertanggung Jawab
Semakin dewasa tentu akan mendapatkan tanggung jawab yang sangat berat. Namun wanita yang kuat tidak hanya akan berpangku tangan apalagi bergantung pada orang lain, ia akan berusaha mencari jalan keluar sendiri serta mempertanggung jawabkan hasil keputusan serta pilihan hidupnya sendiri.

4. Mandiri
Wanita yang kuat akan mandiri, ia tidak akan merepotkan orang lain, ia akan terus berusaha dengan usahanya sendiri.

5. Tidak Takut Menunjukkan Perasaan
Ia tidak pernah menyimpan sesuatu, jika memang tidak nyaman ia selalu mengatakan tidak nyaman. Sehingga ia selalu menunjukkan perasaan yang sebenarnya.

6. Mencintai Diri Sendiri Apa Pun yang Terjadi
Setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing maka dari itu setiap orang harus mengetahui dan mengenali dirinya sendiri. Apapun kekurangnya ia tidak minder sebab ia tidak meragukan kemampuan dirinya sendiri.

7. Tahu Apa yang Membuatmu Paling Bahagia

Wanita kuat tidak menunggu orang lain membuatnya bahagia, karena baginya kebahagiaan diciptakan sendiri. Ia akan melakukan sesuatu yang membuat dirinya bahagia.

Itulah beberapa ciri-ciri wanita yang kuat, Semoga bukan hanya kuat hati dan fisik akan tetapi imannya juga selalu kuat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jika 7 Tanda Ini Pada Dirimu, Berarti Kau Wanita Kuat