Sabtu, 13 Juni 2020

Mengatur Penggunaan Gadget Kepada Anak Dengan Cara Simpel dan Bikin Kapok

Medianda - Orang tua adalah guru sementara di luar sekolah, karena ketika di rumah orang tua yang tahu apa saja aktivitas anak, maka dari itu di zaman ini gadget menjadi hal yang paling diminati manusia mulai dari kalangan dewasa, remaja dan anak-anak, disini tugas orang tua bagaimana membatasi anak dalam menggunakan gadget.



mengatur jadwal belajar, nonton TV, bermain gadget dan waktu istirahat yang cukup, ini menjadi tugas orang tua selama di rumah.

Menjauhkan mereka dari gadget dengan cara mengawasi saat belajat dan temani anak saat waktunya tidur/istrahat, selain itu orang tua wajib mengontrol serta mengawasi penggunaan gadget pada anak.

Sebagai orang tua, kalian harus menjadi contoh untuk anak, dan kalian harus bisa menjaga aktivias di rumah selama ada anak-anak, dengan untuk tidak terlalu sering dalam menggunakan gadget di depan anak.

Karena terkadang hal-hal kecil itu yang bisa di tiru oleh anak.

Alangkah baiknya membuat peraturan dalam menggunakan gadget, misalnya, pada ruang tertentu dilarang untuk bermain gadget.

Misalnya sebelum tidur di larang main gadgte, dan tidak boleh tidur terlalu malam tidak baik bagi kesehatan apalagi main gadget sambil tiduran, karena masa ini sangat tidak baik untuk pertumbuhan anak.


Cara di atas adalah hal simpel namun efektive untuk menghilangkan kecanduan gadget pada anak. 

Nah, itulah sedikit tips yang bisa kami bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

sumber :[kompasiana.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengatur Penggunaan Gadget Kepada Anak Dengan Cara Simpel dan Bikin Kapok