Sabtu, 27 Juni 2020

4 Dzikir Ini Harus Lebih Sering Dibaca Dalam Kehidupan Sehari-hari

Medianda - Sangat banyak ayat Al-Qur’an dan hadits yang memerintahkan untuk berdzikir, mengingat dan menyebut nama Allah.



Pada hakikatnya Semua dzikir adalah baik. Dan dzikir yang paling afdhal adalah membaca, mempelajari, memahami dan berusaha mengamalkan isi kandungan dari Al-Qur’an.

Ada empat dzikir yang perlu di baca sangat sering di antara sekian banyak dzikir yang diajarkan syariat, yaitu:

Pertama, Laa Ilaaha Illallooh.
Dzikir ini adalah paling utamanya dzikir. Dan Tujuan dzikir ini untuk senantiasa memperbaharui keimanan dan memperteguh aqidah kita kepada Allah.

Ketika membaca dzikir ini hendaknya merenungi dan menghauati dengan penghayatan dan pengamalannya. yakinkan dalam hati bahwa tidak ada sesembahan yang benar kecuali Allah, mentauhidkan Allah dan tidak menyekutukanNya.

Kedua, Astaghfirullooh.
Dzikir ini sebagai pengghapus dosa. Artinya dzikir ini adalah meminta ampun pada Allah dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita yang teramat sangat banyak.

Bacalah dengan mengingat-ingat dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan yang telah deperbuat dengan disertai rasa penyesalan dan tidak akan mengulanginya lagi.

Ketiga, Alhamdulillaah.
Bacalah dzikir ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah atas karunia dari berbagai macam nikmatNya.

Bacalah dengan mengingat-ingat semua nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita dari yang paling kecil sampai yang besar.  Hanya Allah-lah yang layak dipuji dan segala pujian hanya kembali pada Allah.

Keempat, Bershalawat kepada Rasulullah
Membaca dzikir ini sebagai bukti cinta kita sebagai umatnya dan kesetiaan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.


Bacalah dzikir ini dengan mengingat-ingat semua hal besar atau kecil dalam kehidupan umat paling mulia yaitu Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam. Dan menjadi uswah dan qudwah dalam segala aspek kehidupan.

Demikianlah, semoga bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Dzikir Ini Harus Lebih Sering Dibaca Dalam Kehidupan Sehari-hari