Sabtu, 13 Juni 2020

5 Tanda Istri Tak Bahagia dalam Pernikahannya

Medianda - Dalam berumah tangga, kebahagiaan istri menjadi hal utama. Mengapa? Sebab, istri adalah penguat bagi suami. Istri juga memiliki peran penting bagi anak-anaknya. Hanya saja, tidak semua istri merasakan hal itu. Pasti akan kita temukan istri yang tidak bahagia dalam pernikahan. Bagaimana kita mengetahui bahwa istri tidak bahagia?


 

Sedikitnya ada lima tanda yang menyatakan bahwa istri tidak bahagia dalam pernikahan. Dengan mengetahui hal ini, maka suami harus segera mencari solusinya agar istri memperoleh kebahagiaan. Apa sajakah tanda itu?

1. Mudah Marah

Seorang wanita yang tidak dalam kondisi bahagia akan mudah tersulut emosinya sehingga ia menjadi mudah marah dan tersinggung. Hal kecil saja dapat memicunya untuk marah. Sehingga apabila Anda menemukan dalam kondisi seperti ini, pastikan apakah ia sedang dalam masa menstruasi atau tidak. Apabila tidak sedang dalam masa menstruasi, maka hal ini perlu diwaspadai.

2.Lebih Banyak Diam

Wanita umumnya akan berbicara 20.000 kata/hari sementara pria hanya 7.000 kata/hari. Sehingga tidak mengherankan bila para wanita lebih banyak berbicara dibandingkan laki-laki.

Namun bila tiba-tiba istri Anda berubah menjadi lebih pendiam atau sedikit berbicara, maka waspadalah sebab hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang tidak bahagia. Oleh karena itu, apabila hal ini terjadi maka dekatilah ia dan ajak berbicara agar Anda mengetahui apa yang terjadi. Sebab bagi seorang wanita, diajak berbicara dan didengarkan saja sudah membuatnya merasa bahagia.

3.Tidak Mudah Percaya

Seorang wanita akan menjadi lebih posesif terhadap suaminya apabila ia merasa tidak nyaman atau bahagia. Dalam hal ini ia menjadi tidak mudah percaya dengan suaminya. Ia akan mencari-cari cara untuk meyakinkan dirinya. Mulai dari mencari tahu apa yang dilakukan oleh sang suami, hingga sampai mengecek HP sang suami. Biasanya hal ini terjadi apabila si wanita menemukan sesuatu yang mencurigakan dari suaminya.

4.Merasa Lelah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh UCLA tentang kaitan antara kebahagiaan pernikahan dengan kortisol pada wanita. Dimana diperoleh hasil bahwa seorang wanita yang tidak bahagia, maka kortisolnya akan tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan tubuhnya menjadi cepat lelah sekalipun telah mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan berolahraga.

5. Menolak Ajakan Suami


Tanda selanjutnya istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya adalah menolak melayani suaminya termasuk berhubungan dengan suami. Jangankan diajak berhubungan, disentuh oleh suaminya saja sang istri akan merasa enggan. Apalagi bila penyebab ketidak-bahagiaannya itu adalah sang suami. 

Itulah beberapa tanda bahwa istri mulai tidak bahagia dengan rumahtangganya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tanda Istri Tak Bahagia dalam Pernikahannya