Senin, 13 Maret 2017

Saat Istri Hamil Besar, Jangan Sampai 4 Kalimat Ini Keluar Dari Mulut Suami

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Larangan atau pantangan untuk yang sedang hamil memang ada, percaya tidak percaya memang hal tersebut ada. Termasuk patangan atau larangan untuk para suami yang istrinya sedang hamil. Sebagai masyarakat Indonesia, pasti tidak asing dengan pantangan-pantangan yang harus dihindari, apalagi ketika hamil. Tidak hanya istri yang hamil saja loh sahabat medianda terkini yang harus mematuhi pantangan tersebut, tapi ternyata suami juga demikian.



Menurut orang Jawa, banyak sekali larangan saat istri sedang hamil. Seperti membunuh hewan dengan sengaja tanpa berdoa terlebih dulu dan pantangan dalam menjaga mulut, entah dari makanan atau ucapan yang suami ucapkan.

Larangan itu memanglah benar dan akan menimbulkan dampak buruk terhadap istri dan juga calon bayi. Seperti halnya 4 kalimat ini yang sebaiknya tidak diucapkan tatkala istri sedang hamil, apalagi hamil besar.

“Jangan Banyak Tidur, Nanti Anaknya Males Gimana?”

Dikutip dari Hipwee, Kamu pasti sering banget dengar kalimat ini, kan? Meski sebenarnya kalimat ini tidak ada hubungannya sama calon bayimu, namun hal ini cukup menyakitkan bagi istrimu kelak. Sebab kamu tidk pernah paham bagaimana lelahnya menanggung ‘beban’ sebesar itu. Bahkan, jangan pernah menyebutnya sebagai beban, meski sebenarnya itu memang beban buat istrimu. Pun itu dalam konteks bercanda.

“Badanmu kok bengkak banget?” atau “Masa badanmu masih kurus begitu? Bayi kita sehat nggak tuh?”

Kalimat dengan maksud perubahan bentuk tubuh ini jelas sangat menyakitkan bagi perempuan. Ketika perempuan tidak hamil aja itu sudah bikin mereka kesal, apalagi pas lagi hamil. Perempuan mana yang tidak sebal jika dikatakan ‘bengkak’? Apalagi kalau kamu melihat istrimu yang hamil tapi tubuhnya tidak ikut membesar.

Percayalah, itu tidak ada hubungannya juga sama calon bayimu. Masalah kondisi fisik dan kesehatan bayi dan ibu, hanya istrimu yang tahu. Kamu hanya perlu menemani dan mendukungnya. Tidak perlu menanyakan hal-hal yang tidak penting.

 “Kalau bisa sih persalinan normal aja.”

Orang mana sih yang nggak pengen dirinya atau istrinya melahirkan secara normal ketika sudah saatnya? Setiap perempuan pasti ingin melahirkan secara normal, tanpa harus melakukan operasi caesar. Terlebih ini akan menghabiskan biaya yang lebih besar.

Namun dengan kamu, suaminya, berkata seperti itu, tentu akan membuat dia sakit hati. Melahirkan itu adalah pertaruhan nyawa. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi ketika istri kita sudah mengalami kontraksi dan pembukaan hingga 10. Apakah nanti dia akan melahirkan secara normal atau caesar.

“Kamu nggak mau berh*u*b-u*ng*an 5-3*k*s lagi denganku?”

Ketika kamu jadi suami dan ingin melakukan h*u*b-u*n_g*an 5-3*k-s*u_al dengan istrimu, itu sah-sah aja. Istri pun harus mau mela**y*ani suaminya dalam hal ini. Namun, ketika istrimu dalam keadaan hamil, dan kamu mengajaknya untuk ber*h*u*b-u-n*g*-a*n, jangan berharap istrimu akan langsung mengiyakan.

Dan sebagai suaminya, kamu juga tidak boleh langsung marah dan berkata demikian. Sebab pada dasarnya perempuan hamil itu tidak bisa dengan mudah melakukan ‘aktivitas berat’. Apalagi jika ada tekanan berlebih pada bagian perutnya.

Semoga bermanfaat.



Sumber: wajibbaca.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Saat Istri Hamil Besar, Jangan Sampai 4 Kalimat Ini Keluar Dari Mulut Suami