Minggu, 05 Maret 2017

Barang siapa Yang Membaca Surat Ini Sewaktu Sakit Sampai Meninggal Dunia, Maka Jasadnya Utuh Dan Tidak Akan Membusuk Didalam Kubur

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Meninggal khusnul khotimah tentu semua manusia menginginkan namun tahukan anda bahwa ada amalan yang harus dikerjakan agar ketika meninggal didatangi 70.000 malaikat Allah untuk membawa jasad untuk melintasi jembatan siratal mustaqim. Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah berkaitan  surat Al-Ikhlas.



Suatu ketika 70.000 malaikat di utus datang kepada seorang sahabat di madinah yang meninggal. Kedatangan para malaikat itu hingga meredupkan cahaya matahari. Sebanyak 70.000 malaikat di utus hanya karena almarhum sering membaca surat ini.

“Anas bin Malik yang saat itu sedang bersama Nabi Muhammad SAW di tabuk merasakan cahaya matahari redup tidak seperti biasanya dan malaikat jibril datang kepada nabi untuk memberitakan kejadian yang sedang terjadi di Madinah.Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa membaca surat Al-Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia meninggal dunia, maka tubuhnya tidak akan membusuk di dalam kuburnya dan para malaikat akan membawanya dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju ke syurga. (HR Qurtuby).

Sungguh surat al-ikhlas ini mempunyai pahala yang besar bagi yang mengamalkannya, dari pada waktu luang kita terbuang akan jauh lebih baik jika kita membaca surat pendek ini.

Dari Abu Sa’id (Al-Khudri) bahwa seorang laki-laki mendengar seseorang membaca dengan berulang-ulang Qul Huwallahu ahad’.Tatkala pagi hari, orang yang mendengar tadi mendatangi Rasululah SAW dan menceritakan kejadian tersebut dengan nada se akan-akan merendahkan surat Al-Ikhlas.Kemudian Rasulullah SAW bersabda :

”Demi yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya surat ini sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”. (HR Bukhari no.6643)

Nabi Shalllallahu alaihi wasaallam bersabda , “apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Al-Qur’an dalam semalam?” Mereka mengatakan “Bagaimana kami bisa membca sepertiga Al-Qur’an ?” Lalu nabi Shallallahualaihi wasallam bersabda, Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Al-Qur’an”.(HR. Muslim no.1922).

Subhanallah, Sahabat medianda terkini semoga kita semua dapat  mengamalkannya setiap waktu. Semoga bermanfaat. Aamiin

Jangan lupa di bagikan saudaraku




Sumber:Sholiha.web.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+