Senin, 13 Maret 2017

Inilah Yang Harus Diwaspadai Seorang Istri Jika Gajinya Lebih Besar dari Suami

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Zaman sekarang tidak sedikit seorang wanita yang sudah menikah namun tetap bekerja terlebih bekerja diluar rumah. Mereka rela meninggalkan sang buah hati dirumah dengan pengasuh atau neneknya demi mengejar karir. Saat ini memang semakin banyak wanita yang berkarir dan mempunyai penghasilan lebih besar dari suaminya. Dengan semakin pesatnya jumlah istri yang bekerja (apapun bentuknya baik sebagai pekerja lepas atau tetap dan di manapun tempatnya baik di luar rumah (kantor) maupun di dalam rumah) telah membuat kenyataan bergeser.



Jika dulu, gaji istri yang lebih besar daripada suami dianggap sebagai sebuah hal yang aneh, namun berbeda dengan sekarang. Dulu, sang istri mungkin akan menganggap hal yang tabu saat gajinya jauh melebihi suami. Namun, sekarang tidak lagi.

Banyak orang yang berpendapat jika istri memiliki gaji yang jauh lebih besar daripada suami, maka dia kurang bisa menghargai suaminya. Tentu pendapat tersebut berdasarkan pengalaman banyak pasangan. Tidak dapat dipungkiri memang, ada kecenderungan jika gaji istri melebihi gaji suami, sang istri kurang bisa menghargai suaminya disebabkan dirinya merasa lebih.

Itu sebabnya beban untuk menafkahi keluarga berada di pundak suami, sebenarnya ialah untuk menjaga harga diri dan martabat suami di depan istri. Namun, tentu saja tidak bisa disamaratakan sebab masih banyak juga istri yang tetap menghormati suami sekalipun dirinya jauh berada di atas posisi suami yang sekarang.

Ada tiga reaksi suami berkaitan dengan hal tersebut.

Ada suami yang malah senang jika gaji istrinya melebihi dirinya. Ada pula suami yang merasa harga dirinya terinjak-injak saat tahu bahwa dirinya tidaklah sebanding dengan sang istri. Namun, ada juga yang bersikap cuek tak peduli, mau banyak atau sedikit semuanya sama saja.

Sahabat medianda terkini meski demikian, konflik gaji istri yang lebih besar daripada suami ini tidak bisa diremehkan karena nyatanya banyak rumah tangga yang kandas di tengah jalan hanya karena masalah ini.

Seberapapun tinggi kedudukan seorang wanita di luar saat kembali ke rumahnya ia tetaplah seorang wanita yang notabene ialah istri. Seorang istri yang saat ini memiliki posisi jauh di atas suami haruslah sadar bahwa ia menjadi seperti itu juga karena ridho dari suaminya. Sehingga, tak seharusnya bila ia meremehkan suaminya.

Sahabat medianda terkini seorang istri juga harus meyakinkan pada suaminya bahwa rizki bisa melalui siapa saja bisa istri atau suami, sehingga tidak masalah jika saat ini gaji istri lebih besar, toh tidak ada yang pernah tahu esok hari seperti apa. Semua itu dilakukan sang istri agar suami tetap percaya diri dalam menjalani perannya sebagai seorang suami.

Semoga bermanfaat.



Sumber: tribunnews.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Yang Harus Diwaspadai Seorang Istri Jika Gajinya Lebih Besar dari Suami