Kamis, 07 Mei 2020

Jika Tinggal di Rumah Mertua Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Medianda - Menikah tidak hanya menyatukan dua hati, namun menyatukan dua keluarga yang memiliki latar belakang yang berbeda. Sehingga ketika sudah menikah pasti akan menghadapi berbagai perbedaan bahkan bisa menyebabkan masalah.


Meskipun keduanya sama-sama menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, akan tetapi ada beberapa hal yang patut kamu jaga demi keutuhan rumah tangga.
Maka dari itu hindari beberapa hal berikut ini untuk mengindari mertua tidak menyukaimu.
1. Hindari Bangun Siang
Ketika kamu sudah menikah jangan sampai kebiasaan sebelum menikah masih tetap dilakukan. Misal sebelum menikah suka bangun siang, lebih baik hindari jika tidak ingin mertuamu tidak menyukaimu.
2. Jangan Suka Meminjam Uang
Jika sebelumnya kamu boros, ketika sudah menikah hendaknya kamu harus menyesuaikan dengan pendapatan suami. Harus bisa menata keuangan dengan baik. Jangan sampai suka mengutang sana sini jika tidak ingin dibenci mertuamu.
3. Jangan Dipendam Masalah
Jika ada hal yang tidak kamu sukai dan sangat mengganggu, maka kamu harus terbuka kepada pasanganmu. Atau jika pasanganmu yang demikian alangkah lebih baik terbuka kepada orang tuanya sehingga orang tuanya bisa memberi nasehat.
4. Menyalahi Aturan Mertua
Setiap mertua pasti memiliki aturan dan biasanya aturan tersebut berbeda-beda. Jika sudah menjadi aturan keluarga dan budayanya maka kamu harus mengikutinya.
5. Jangan Mengurung Diri
Ketika baru menikah mungkin kamu akan merasa canggung, malu dan belum terbiasa dengan keluarga baru. Akan tetapi jika dilakukan secara terus-menerus tentu akan membuat risih keluarga suami.
Maka dari itu langkah yang tepat adalah membuka diri dengan keluarga pasanganmu, berusahalah untuk beradaptasi, karena walau bagaimana pun mereka juga keluargamu. 
Nah, itulah beberapa hal yang tak seharusnya dilakukan ketika tinggal bersama mertua. Semoga bermanfaat
sumber :popbela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jika Tinggal di Rumah Mertua Jangan Lakukan 5 Hal Ini