Selasa, 19 Mei 2020

5 Penyebab Terjadinya Perceraian Meski Suami-Istri Tidak Bertengkar

Medianda - Harapan semua orang yang menikah adalah langgeng selamanya. Akan tetapi tidak semua orang yang menikah akan tetap bersama hingga maut memisahkan.


Ketika sudah berumah tangga akan mengalami banyak hal dan berbagai permasalahan yang bisa menyebabkan perceraian.
Namun ada pula sikap yanag membuat pasanganmu memutuskan untuk bercerai sekalipun tidak pernah bertengkar.

1. Sikapnya Berubah
Ketika sikapmu berubah yang awalnya memberikan perasaan dengan penuh cinta lalu semakin hari dan semakin bertambahnya usia pernikahan berubah.

Meskipun pasanganmu ingin mempertahankan hubungan jika sikapmu tidak berubah maka pasanganmu tidak akan kuat dengan sikapmu dan memilih untuk bercerai.

2. Selalu Menyalahkan Pasangan
Ketika terjadi masalah selalu menyalahkan pasangannya. Sehingga tidak akan menemukan ketenangan dan kedamaian didalam peernikahan.

Masalah sepelepun akan menjadi besar dan bisa menyebabkan perceraian.

3. Membebankan Semua Hal Kepada Pasangan
Kamu yang tidak mau berjuang dan hanya membebankan kepada pasangan akan menyebabkan perceraian. Karena pasangamu menganggapmu bukan orang yang bertanggung jawab dan tidak mau berjuang bersama.

4. Tidak Mau Menghargai Pasangan
Hal yang paling membahagiakan ketika kamu mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari pasanganmu. Ketika pasanganmu tidak mendapatkan hal ini akan membuatnya merasa tidak dihargai.

Pernikahanmu pun tidak akan sehat dan bisa menyebabkan perceraian.

5. Punya Niat Selingkuh

Tidak menutup kemungkinan kamu akan tetap kagum terhadap orang lain meskipun sudah menikah. Namun jika ada niatan untuk mengkhianati pasanganmu maka hal demikian sudah fatal. 

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan perceraian. Mari menjaga hati buat pasangan halal kita, Agar tidak sampai terjadinya perceraian.

sumber : [idntimes.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Penyebab Terjadinya Perceraian Meski Suami-Istri Tidak Bertengkar