Selasa, 05 Mei 2020

Ibu Rumah Tangga, Jangan Lakukan 5 Perkara Ini di MEDSOS

Medianda - Media sosial di sangat kaprah di kalangan anak sekarang. Siapa yang tak punya akun di media sosial. Tak terkecuali dengan ibu rumah tangga.



Tak dapat dimungkiri bahwa medsos juga banyak mendatangkan hal-hal yang positif. Namun perlu mewaspadai juga hal negatif yang mungkin ditimbulkan dari interaksi di sosial media. Inilah hal yang tidak boleh dilakukan ibu rumah tangga di sosial media:

Curhat Tentang Rumah Tangga
Tak sedikit ibu rumah tangga yang curhat tentang kondisi keluarganya di medsos. Padahal ini pasti akan mengundang keburukan dilain hari. Karena biasanya yang di posting adalah hal buruk tentang keluarga.

Pamer Kecantikan
hal yang tak boleh dilakukan ibu rumah tangga lagi posting foto di berandanya. Dikit-dikit upload foto selfie, dengan tujuan agar dipuji oleh followers dan mau dikatakan cantik.

Dunia memang sudah kebalik. Mamer di depan suami saja malas, malah senang pamer Foto di media sosial. Ibu rumah tangga yang seperti ini patut di curigai.

Pamer Kemesraan
Kemesraan kedua pasangan itu baik tapi jika di upload ke media sosial akan menyebabkan terjadi hal yang tak diinginkan. Akan banyak orang hasad atau iri, yang jelas kita tak ingin postingan kita sendiri di sosmed menjadi boomerang untuk diri sendiri.

Pamer Anak
Pamer anak sangat sering dilakukan ibu rumah tangga. Baik kelucuannya, tampan dan cantiknya bahkan kelakuannya yang imut.

Hal ini berisiko mendatangkan penyakit ‘ain:
Ibnul Atsir Rahimahullah berkata, “Dikatakan bahwa Fulan terkena ‘ Ain , yaitu apabila musuh atau orang-orang dengki memandangnya lalu pandangan itu mempengaruhinya hingga menyebabkannya jatuh sakit,” (An-Nihayah 3/332).

Rasulullah bersabda, “Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya,” (HR. Muslim).

Membuli

Membuli sering Ibu rumah tangga lakukan dengan komentar negatif di sosial media, bahkan dengan menggunakan kata-kata kasar, sindiran, makian, atau bentuk bulian lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh ibu rumahtangga di medsos.

Semoga yang singkat ini bisa menjadi pengingat kita semua.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ibu Rumah Tangga, Jangan Lakukan 5 Perkara Ini di MEDSOS