Rabu, 18 Januari 2017

7 Hal Yang Harus Perlu Diperhatikan Suami agar Istri Tidak Nakal

MediandaTerkini - Sahabat MediaTerkini, Mempunyai istri yang setia menemani hingga mau menjemput ialah dambaan semua pria(suami). Namun, di era modern yang semakin lama semakin hedonis dan materialistis ini membuat sebagian istri tergoda untuk “nakal”. Maksudnya, istri bosan (menemani, melayani, memasakkan, atau) bersama suami, enggan diajak berhubungan in-tim, mulai melirik pria di luar yang serba lebih, berkata-kata kasar, mengancam mau pergi meninggalkan rumah, tiba-tiba pergi tanpa pamit, berulang kali mengatakan ingin bercerai, hingga yang paling parah berselingkuh atau menikah lagi secara diam-diam tanpa sepengetahuan suami.



Maka dari itu para suami hendaknya lebih memperhatikan 7 hal-hal sederhana berikut ini agar istri tidak nakal maupun binal tak terkendali. Selamat membaca dan memahami

1] perhatian

Saat bangun tidur di pagi hari, cobalah sesekali menyiapkan minuman dan sarapan pagi untuk dinikmati berdua. Saat makan berdua dan bersama, hindari gadget. Berbicaralah penuh kemesraan. Saat pulang dari kantor, tidak perlu menuntut istri untuk membuatkan minuman hangat. Namun, perhatikan kondisi dan kesehatan istri. Bila lelah, maka pijatlah istri. Perhatian juga dapat berupa sapaan, bertanya kondisi kesehatan, mengingatkan apakah sudah shalat atau belum, memberi kado terindah saat istri ulang tahun, hingga memberi kenangan special nan romantic saat ulang tahun pernikahan.

2] kebersamaan

Sahabat MediaTerkini, Sekali dalam seminggu ajaklah istri untuk berwisata menikmati indahnya alam atau desa wisata. Makan malam ala candle light dinner di restoran bergengsi sesekali dapat dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan. Nonton film di bioskop berdua tentu menambah kemesraan berdua. Pergi berbelanja ke supermarket atau pasar tradisional bersama juga dapat dilakukan untuk lebih mengakrabkan hati dan mengharmoniskan jiwa.

3] Cinta kasih

Cinta kasih ini sebaiknya diarahkan hanya semata mencari rida Allah SWT. Misalnya, saat mendengar azan, maka suami mengajak istri untuk shalat berjamaah. Setelah itu dilanjutkan tadarus bersama dan membaca tafsir, kitab hadits, hikmah, atau membaca kisah nabi dan rasul. Di malam hari, bangunkanlah istri untuk mendirikan qiyaamullail. Bila cinta kasih di hati suami begitu tulus, maka Insya Allah istri juga merasakan getaran cinta kasih itu, dan akan membalasnya dengan yang serupa atau bahkan lebih.

4] Berilah Pujian

Bila istri menghidangkan masakan atau minuman, namun rasanya kurang berkenan, lebih baik dinikmati saja. Tidak perlu mencela. Mungkin saja istri tidak sengaja. Juga saat melihat dandanan atau riasan istri, pujilah betapa anggun caranya ia berdiri atau berjalan. Sesekali memuji kecantikannya disertai kecupan kilat di bibir, tentu membuat istri ketagihan dan bahagia. Memujinya saat hendak berhubungan in-tim pasti menambah gairah dan membakar birahinya. Pujilah selalu, bisikkanlah secara tulus dan mesra bahwa hanya dirinyalah bidadari Anda dunia hingga akhirat.

Baca Juga : Renungan Untuk suami: Menjadi Ibu Rumah Tangga Bukan Berarti Seorang Istri Tidak Bekerja

5] Berilah Belaian

Saat bercengkerama, belailah rambut istri dengan mesra. Saat bermesraan, belailah bagian-bagian tubuhnya dengan penuh kehangatan. Namun belaian paling indah yang dapat dirasakan istri adalah belaian dengan pandangan mata dan belaian dengan perkataan. Maksudnya, tataplah istri dengan tatapan manja dan genit, disertai desahan, serta ciuman, tentunya hal ini tentu dapat mengobarkan  api asmara di dalam dirinya. Perkataan penuh kelembutan juga dapat menenteramkan hati dan mendamaikan jiwa istri.

6] Kemesraan Bersama

Perlihatkan bahwa anda benar-benar menginginkan istri saat berdua. Saat di rumah, hindari sibuk sendiri dengan urusan pekerjaan kantor, langsung tidur setelah makan malam, sibuk bermain gadget, segera membuka laptop atau computer seusai pulang kerja. Bermanja-manjalah kepada istri selayaknya seorang anak kecil yang sedang merengek, meminta sesuatu kepada ibunya. Kemesraan ini hendaklah terus dibina setiap hari, agar cinta kasih di antara suami-istri tidak memudar selamanya.

7] Hendaknya Diam Jika Istri Sedang Emosi

Ada kalanya istri emosi atau bernada tinggi saat berkata-kata. Sikap terbaik yang dapat dilakukan suami adalah diam. Berpura-pura mendengarkan dan mengiyakan saja agar permasalahan tidak menjadi semakin runyam. Setelah istri selesai berbicara atau mereda emosinya, barulah suami dapat menjelaskan akar permasalahan atau duduk persoalan yang sebenarnya. Dalam hal diam ini, hendaklah suami tidak mendiamkan istrinya lebih dari tiga hari. Istri tentunya tidak akan merasa nyaman, bila suaminya terus mendiamkan dirinya. Diam diperlukan pada waktu, tempat, dan suasana yang tepat.

Demikianlah 7 Hal Sederhana Ini Perlu Diperhatikan Suami agar Istri Tidak menjadi nakal dan berpaling ke pria lain. Semoga bermanfaat 


Sumber : (Dito Anurogo) ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Hal Yang Harus Perlu Diperhatikan Suami agar Istri Tidak Nakal