Rabu, 04 Januari 2017

Pesan Penting Untuk Para Cewek yang Memutuskan Berjilbab. Biar Jilbab Nggak Hanya Sekedar Jadi Fashion Dan Hanya Sebagai Penutup rambut Saja

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Ada yang mengira bahwa jilbab hanyalah penutup rambut kepala. Tidak apalah katanya berpakaian ketat yang penting rambut kepala sudah tertutup. Benarkah pengertian demikian? Sejatinya, jilbab berfungsi tidak hanya sebagai penutup aurat secara fisik saja, namun juga agar kalian para cewek yang mengenakannya bisa lebih menjaga perilaku sehingga bisa menjauhkan dirimu dari pandangan nakal para cowok. Sayangnya, saat ini nilai dari jilbab tidak lagi mengikuti makna jilbab yang sebenarnya. Pemakai jilbab memang banyak dan terus saja bertambah, hanya saja perilaku pemakainya tidak lagi mencerminkan bagaimana seharusnya esensi jilbab yang sebenarnya.



“Berhijab” bukanlah suatu kata yang asing lagi di telinga kita. Alhamdulillah sudah banyak wanita muslimah yang sudah berhijrah menggunakan hijab. Namun, sangat di sayangkan, hijab mereka hanya sebataskan niat untuk menutup rambut saja. Terkadang saya merasa miris melihat mereka yang berhijab tapi tetap menampakkan sesuatu yang harusnya tidak dinampakkan.

Mereka berhijab mengikuti trend zaman sekarang dengan berucap “harus modis” “harus gaya”. Entah apa yang ada dalam fikiran mereka yang sudah berhijrah menggunakan hijab, mereka kebanyakan bukan mencari ridho Allah, tetapi mencari pujian dan sanjungan dari makhluk Allah, terutama dari para ikhwan.

Coba kita lihat di sekeliling kita, ada saja gaya berhijab model sekarang dengan menambahkan aksesoris perhiasan dan segala macam atributnya, bukannya seharusnya kita menyembunyikan yang harusnya tersembunyi dari diri kita wahai ukhti yang sholehah ???

Ukhti, berhijab itu cukuplah sesederhana mungkin, julurkan hijabmu sampai menutup dada, jangan sampai perhiasan yang ada padamu nampak oleh saudaramu yang lain.

Haruskah kita sebagai muslimah, menampak-nampakkan harta kita ? bukankah harta kita itu adalah merupakan titipan yang suatu waktu akan diambil lagi oleh yang menitipkan ? Subhanallah, semoga kita terhindar dari yang namanya riya’ ya ukhti sholehah

Sahabat medianda terkini marilah kita sekarang menyederhanakan hijab kita ukhti, longgarkan pakaianmu, tutup auratmu, julurkan hijabmu sampai menutup dada, sembunyikan perhiasanmu dan istiqomahlah selalu di jalan Allah. Semoga Ukhti selalu di Ridhai Allah. Aamiin

Semoga bermanfaat.



Sumber:Wajibbaca
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :