Selasa, 31 Januari 2017

Renungan Buat Kamu Para Suami Yang Tergoda Wanita Idaman Lain, Ingatlah Anak Istrimu Di Rumah !!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Memiliki suami yang setia tentu menjadi dambaan untuk tiap-tiap kaum istri. Kesetiaan ialah bentuk kasih sayang yang nyata dari suami kepada istrinya dalam membina suatu rumah tangga. Bak mutiara, tindakan setia ini memanglah bernilai sangat mahal, bahkan hal ini tidak bisa ditukar dengan uang.



Meski demikian, setiap hubungan tidak pernah lepas dari yang namanya cobaan, termasuk juga permasalahan ketidaksetiaan dari suami yang disebabkan tergoda wanita lain. Godaan berwujud seperti ini dapat terlihat dari mana saja sampai melemahkan keimanan. Sering kali hubungan rumah tangga yang sudah bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan.

Rasulullah SAW sebagai tauladan Umat Islam ternyata sudah memberikan nasehat pada para suami yang tergoda wanita selain istrinya. Apa saja isi dari himbauan Rasulullah itu? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Ada satu cerita dari Rasulullah yang dapat di jadikan contoh untuk seorang suami, betapa kesetiaan itu sangatlah penting dalam satu rumah tangga.

Saat itu, di kisahkan Rasulullah masih tetap ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut basah setelah mandi jinabat. Lalu Rasulullah menyampaikan pada beberapa sahabat untuk mendatangi istri mereka apabila mereka tergoda dengan wanita lain.

Apabila engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka cepatlah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu mempunyai segalanya seperti yang dimiliki oleh wanita itu. " (HR. Tirmidzi)

Inilah anjuran yang diberikan Rasulullah SAW agar selalu mengingat istri. Istri adalah merupakan seorang yang halal dan sudah mengikatkan janji pada suami. Oleh karenanya, ketika seorang suami mulai tergoda pada wanita lain sebaiknya ia segera mendatangi istrinya.

Menjadi seorang suami, maka ada kewajiban menjadi pemimpin. Sudah sepantasnya seorang suami itu memberi contoh dan tauladan pada istri dan keluarganya dengan senantiasa setia pada istrinya dimanapun ia berada.

Maka sungguh merugilah jika seorang suami tergoda pada wanita lain. Hal itu dikarenakan segala yang dilihat dan dipikirkan olehnya dari wanita yang memikat hatinya itu nyata-nyatanya sudah dipunyai oleh istrinya yang sah. Sungguh miris jika seorang suami masih tetap memikirkan wanita lain.

Mungkin banyak suami yang berfikir jika wanita yang membuatnya tergoda itu memiliki segalanya dan lebih menarik. Walau sebenarnya, itu semua hanya perasaanya saja dan hanya tipu daya dari setan yang selalu menggoda hamba Allah yang lemah.

Sahabat medianda terkini itulah penjelasan mengenai saran Rasulullah untuk suami yang tergoda dengan wanita lain. Jika mulai tergoda dengan wanita lain, maka cobalah untuk mengingat kembali anjuran Rasulullah itu. Janganlah nodai mahligai rumah tangga dengan suka pada wanita lain. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renungan Buat Kamu Para Suami Yang Tergoda Wanita Idaman Lain, Ingatlah Anak Istrimu Di Rumah !!