Senin, 22 Mei 2017

Nggak perlu cantik-cantik, Cari Istri itu yang Penting Pantas Diajak Kondangan

MediandaTerkini - Wanita cantik itu banyak. Dimana-mana dengan mudah bisa kita temui wanita cantik, dari kota sampai pelosok pedesaan. Apalagi selain poles-polesan yang bikin tambah jreng, kamera 360 juga bisa nyulap poto profil di bbm, wa, facebook dan medsos lainnya.



Namun untuk menjadikan istri, wajah cantik bukanlah prioritas yang utama. Kalau sekedar cantik mah, buat apa coba?

Nggak perlu cantik-cantik, yang penting pantas diajak kondangan.

Karena banyak hal yang lebih penting dari sekedar cantik. Kepribadian yang baik itu lebih menjamin keutuhan rumah tanggamu daripada sekedar cantik.

Wajah cantik saja bukan tak menjamin sebagai perhiasan yang bagus, istri sholeha lah perhiasan dunia yang sebenarnya.

Nah buat yang lagi cari istri, ini 10 type wanita yang bisa dijadikan tolak ukur dari sifat sebenarnya seorang wanita baik.

1.Taat beragama

Agama adalah salah satu pegangan hidup manusia. Taat kepada agama juga bisa menjadi indikasi kalau si wanita akan taat terhadap Anda kelak. Orang yang taat pasti beriman, dan iman adalah satu-satunya koridor hati. Bukan berarti Anda sebagai pria bisa semena-mena kepada si Wanita untuk menuruti apapun yang Anda mau, tapi taat beragama bisa menunjukan bahwa si Wanita mempunyai prinsip hidup yang baik.

2. Suka bicara Lemah-lembut

Pilihlah wanita yang santun dalam setiap perkataannya kepada siapa saja, tak peduli kepada temannya, adiknya,orang lain yang lebih tua atau muda. Bisakah ia menjaga sikap dalam setiap pergaulannya. Coba perhatikan cara Wanita berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak dan seolah tak menunjukkan hormat. Ataukah ia justru sopan dan selalu lembut bicaranya? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Wanita akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

3. Perhatian

Tiba-tiba saja ia membawakan sesuatu untuk ortu anda, misalnya makanan atau apa.Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Itu menunjukkan ia adalah wanita yang perhatian. Dimana suatu saat jika kalian menikah, kamu akan mendapatkan perhatian seperti apa yang diinginkan banyak pria.

Sehabis pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat anda sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Wanita?

4. Penyabar

Anda telat ketika ada janjian sama si Wanita dirumah makan, tapi si Wanita tidak marah padahal dia sudah menunggu 25 menit sambil  kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Wanita yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk. Apalagi nanti kalau sudah berumah tangga, bisa lebih runyam dan pertengkaran tak pernah lepas dalam kehidupan perkawinan Anda.

5. Sederhana
Perhatikan apakah si Wanita kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Wanita itu tidak percaya diri. Jika merasa ada kekurangan yang dia punya, justru ia ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok. Bagaimana kalau sudah menikah nanti, terutama tatkala keuangan kalian sedang dalam keadaan minus.

6. Jaga kecantikan

Rajin Menjaga kecantikan itu berarti itu Wanita tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah make-up yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Menjaga kecantikan itu baik, asal dengan penampilan yang secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana

Wanita yang bijaksana dan bersikap dewasa dapat diketahui dari sikap dia saat menemui masalah.Bagaimana caranya ia mengambil keputusan yang baik untuk menyelesaikan masalahnya. Di saat dalam masa kesusahan,  seorang suami akan membutuh bantuan dari seorang istri yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Hemat

Saat Anda mengantarnya berbelanja, lihatlah bagaimana cara dia mendapatkan barang yang ingin dibeli.Apakah terkesan sering membeli barang mahal, padahal barang tersebut tidak terlalu ia butuhkan?.Nanti kalau Anda  sudah berkeluarga dengan Wanita tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

9. Keibuan

Saat ia bertemu dengan adik adik anda atau keponakan anda yang masih balita, perhatikan bagaimana sikapnya terhadap mereka.Apakah ia tampak cuek, atau bahkan jutek? Wanita kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Wanita yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menghadapi cobaan

Inilah adalah salah satu ciri-ciri dari Wanita yang susah dicari. Mengapa?  Wanita sudah terbiasa dengan tradisi, di mana Cowoklah yang bertanggung jawab secara penuh dalam mencari uang. Di masa-masa sulit, Wanita pekerja keras akan merasa ikut menanggung beban suami. Ia tak akan segan membantu suami dalam memecahkan masalah keuangan keluarga. Itu bukan berarti para pria mengandalkan istri untuk bekerja, kondisi seseorang kedepan siapa tahu? Jikalau Anda sudah menemukan Wanita yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Untuk sahabatku yang sedang membaca ini dan untuk kamu yang yang lagi berusaha mencari istri, semoga mendapatkan istri cantik lahir dan batin sehingga bahagia dunia akhirat. Aamiin Yaa Rabbal Alamin

Sumber : wajibbaca.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nggak perlu cantik-cantik, Cari Istri itu yang Penting Pantas Diajak Kondangan