Rabu, 30 Agustus 2017

Ia Rutin Meminum Air Lemon Dicampur “Ini”, Tak Disangka Beberapa Hari Kemudian, Hal Ajaib Terjadi Pada Kulitnya!

MediandaTerkini – Sahabat medianda Terkini siapa yang tak kenal buah yang banyak mengandung vitamin C ini yakni buah lemon. Buah lemon terkenal banyak memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh.



Lemon adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit di semua kalangan masyarakat dunia. Hal ini sangat wajar karena kita semua tahu manfaat lemon sangat besar baik di dalam kesehatan dan kecantikan. Lemon bisa melancarkan pencernaan, mencegah penuaan, mencerahkan dan membersihkan kulit. Nah, tapi bila air lemon dicampurkan dengan “bahan ini”, maka manfaatnya akan lebih luar biasa lagi! Tahu bahan itu apa?

Kehidupan zaman sekarang yang sibuk bekerja di depan komputer, penuh bergadang dan terkena panas sinar matahari dapat membuat kulit menjadi hitam, kusam dan terlihat lesu. Air lemon yang dicampur dengan bahan ini dapat membantumu mengatasi masalah ini! Selain dapat mengangkat sel kulit mati, memutihkan, dan melembutkan kulit, air campuran ini juga sangat baik bagi pengeluaran urin, mencegah pembengkakan, dan detoksifikasi tubuh. Untuk wajah, air ini dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam, membuat kulit wajahmu terlihat bersih bersinar!

Sudah penasaran dengan “bahan ini”?

Bahan ini tidak lain tidak bukan adalah biji jali! Di Indonesia, biasanya biji jali dibuat menjadi air jali- jali. Biji jali bisa kamu dapatkan di pasar mana pun, bila sobat cerpen masih merasa asing, nih cerpen kasih tahu, bentuknya seperti ini.

Biji jali mengandung protein, vitamin dan mineral yang sangat penting untuk tubuh, salah satunya dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kerja lambung. Rutin mengonsumsi air jali dapat membuat tubuhmu terasa lebih bugar dan terhindar dari berbagai macam pembengkakakan. Jali juga mengandung vitamin E yang mana sangat baik untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Vitamin E dapat menghilangkan kekusaman, flek hitam dan kulit mati.

Jadi, bahan yang perlu kamu siapkan hanya tiga, yaitu lemon, jali, dan gula batu.

Cara pembuatan:
1. Cuci bersih biji jali, lalu rendam air selama 1 jam.

2. Setelah direndam,tiriskan airnya, masukkan biji jali ke dalam wajan, dan tuangkan sedikit air lagi, masak biji jali sampai mengembang.

3. Bila sudah mekar, tambahkan 1 butir gula batu, dan terus masak sampai gula larut. Bila sudah, diamkan sampai dingin.

4. Setelah mencuci lemon dengan air garam, potong tipis seperti ini.

5. Siapkan gelas dan es batu bila perlu.

6. Tuangkan air jali ke dalamnya..

7. Lanjut dengan memasukkan potongan lemon, kamu bisa tambahkan madu bila ada, dan aduklah.

8.Yey, air lemon jalimu sudah jadi!

Sahabat medianda terkini gabungan lemon dan jali bisa meningkatkan fungsi memutihkan wajah sampai berkali- kali lipat, selain dapat mencegah penuaan dini, minuman ini juga bisa berfungsi sebagai minuman diet! Bila rutin meminumnya, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan: Tubuh langsing, kulit bagus!

Wih, tunggu apa lagi?Yuk, segera dicoba! Jangan lupa bagikan resep bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabatmu, ya!



Sumber: Healthdaily, Cerpen.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ia Rutin Meminum Air Lemon Dicampur “Ini”, Tak Disangka Beberapa Hari Kemudian, Hal Ajaib Terjadi Pada Kulitnya!