Kamis, 24 Agustus 2017

Ketika Rasa Benci Muncul pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?

MediandaTerkini - Roda kehidupan terus berputar. Ada kalanya waktu membuat orang-orang berubah, yang tadinya saling cinta... menjadi saling benci. Hal ini pun dapat terjadi di antara pasutri yang telah menikah bertahun-tahun.



Lalu, ketika hati merasa benci pada pasangan hidup... apa yang harus diperbuat?

Beberapa hal ini setidaknya perlu untuk dilakukan: semoga dapat bermanfaat yaa

1. Introspeksi: Apa yang membuat kita begitu membencinya?

Buatlah daftar tertulis mengenai hal-hal apa saja yang menjadikan kita benci pada pasangan. Tulis hingga ke hal mendetail seperti kebiasaan buruknya jika ada, atau perlakuan tidak menyenangkan yang pernah ia lakukan.

Setelah menulis hingga perasaan lega, kita bisa introspeksi diri dari daftar tersebut: Benarkah kita patut mengotori hati sendiri dengan kebencian hanya karena hal-hal tersebut?

Kita perlu ingat bahwa rasa dendam atau benci terhadap seseorang merupakan emosi negatif yang juga membawa energi negatif dalam hidup. Jangan-jangan banyak kegagalan yang kita alami selama ini, banyak hal-hal indah terlewati, karena kita penuh dengan emosi kebencian pada pasangan sendiri.

Sadari bahwa emosi ini tidak sehat dan mampu menggerogoti kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu mulai camkan pada diri untuk menghapus rasa benci dan menggantinya dengan rasa ikhlas.

2. Sabar dan ikhlas adalah obat

Banyak lho orang yang dizalimi pasangan, diperlakukan tidak adil, disia-siakan, diselingkuhi, tapi dengan sikap sabar dan ikhlas... waktu bisa menyembuhkan keburukan sifat pasangannya tersebut.

Di mata manusia, orang yang sabar dan ikhlas mungkin terlihat 'bodoh'. Diperlakukan seperti itu kok malah ikhlas saja... akan tetapi sangat mungkin di mata Allah, merekalah orang-orang kuat dan diridhoi-Nya.

3. Cobalah melakukan ruqyah mandiri

Kebencian sangat mungkin muncul dari godaan syetan yang amat menginginkan terjadi perpisahan antara suami dan istri. Syetan melakukan tipu dayanya agar pasutri bercerai dan saling benci.

Lakukan ruqyah mandiri, niatkan untuk membersihkan dan membentengi diri dari gangguan jin. Caranya bisa dipelajari dari banyak artikel atau bahkan tayangan youtube.

Mudah-mudahan gangguan jin akan hilang dari tubuh kita dan pasangan sehingga emosi kebencian pun lambat laun surut.

Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan ketika merasa sangat benci pada pasangan hidup sendiri. Semoga tips singkat ini dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketika Rasa Benci Muncul pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?