Kamis, 17 Agustus 2017

Ternyata, Nama Indonesia Adalah Gabungan Dari Nama Wali Songo

MediandaTerkini - Siapa yang tidak kenal Wali Songo, Hampir semua masyarakat Indonesia pasti mengenalnya, Sembilan Wali yang menyebarkan Islam di tanah Jawa, entah ini suatu kebetulan atau bagaimana nama 9 wali jika digabungkan akan menjadi kata INDONESIA, berikut penjabaranya:



I – Ibrahim Malik (Sunan Gresik)
N – Nawai Macdhum (Sunan Bonang)
D – Dorojatun R Khosim (Sunan Drajat)
O – Oesman R Djafar Sodiq (Sunan Kudus)
N – Ngampel R Rahmat (Sunan Ampel)
E – Eka Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati
S – Syaid Umar (Sunan Murya)
I – Isyhaq Ainul Yaqin (Sunan Giri)
A – Abdurahman R Syahid (Sunan Kali Jaga)

Semua ini tak lepas dari kuasa Allah, Allah menjadikan Indonesia sebagai negeri yang makmur dan sangat kaya akan potensi alamnya, Allahhuakbar Allah telah anugrahkan semua keindahan ini kepada Indonesia.

Misteri Dibalik Nama INDONESIA
Pernahkah kita menghitung angka dari kata “INDONESIA”? Subhanalloh… akan didapat keajaiban yang luar biasa. Jadi, mari, kita coba hitung

Abjad = Urutan Angka
I : 9
N : 14
D : 4
O : 15
N : 14
E : 5
S : 19
I : 9
A : 1

Dari semua angka, yang muncul hanya angka “1-9-4-5”, tidak ada angka 2,3,6,7,8. Tentu ini bukan kebetulan. Ini adalah kehendak dan karunia dari Allah.

Mari coba kita jumlahkan semua angka dari kata “INDONESIA”, jumlahnya “90”. Dalam al-Qur’an surat ke-90 adalah Surat Al-Balad, yang Artinya “NEGARA”.

Tentu ini bukan suatu kebetulan, ini semua karunia yang luar biasa dari Allah. Mungkin ini juga jawaban pada hadits Nabi yang mengatakan bahwa akan ada Negeri di atas awan bernama samudra yang dikelilingi air dan menghasilkan banyak ulama.

Ternyata negeri itu adalah INDONESIA baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur

Mari Indonesiakan Indonesia kita jangan sia-siakan. Mari kita wujudkan rohmatan lil ‘alaamiin , Wallahu a’lam bis shawab


Sumber: portalaswaja.id | Jalil Irfan 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata, Nama Indonesia Adalah Gabungan Dari Nama Wali Songo