Rabu, 23 Agustus 2017

Inilah 9 Ciri Pria yang Memiliki Karakter Bertanggung Jawab Kepada Pasangannya

MediandaTerkini – Dari sekian banyaknya cinta di dunia ini, namun hanya akan ada satu cinta dari Laki-laki yang sungguh-sungguh mencintai Anda. Cinta tanpa tanggung jawab tidak berarti apapun.



Terkadang, meskipun kita mengira seorang laki-laki memperlakukan kita baik, berarti dialah laki-laki yang bertanggung jawab. Padahal perlakukan baik seorang laki-laki tidak dapat mengukur apakah dirinya adalah seorang laki-laki yang bertanggung jawab. Berikut 9 ciri-ciri untuk menemukan jawabannya:

1. Konsisten Dalam Mencintai

Banyak orang yang bilang laki-laki pada umumnya hanya akan berjuang pada awalnya saja, dan setelahnya, mereka akan menjadi biasa saja.

Namun, jika seorang laki-laki sungguh-sungguh mencintai Anda dia akan konsisten dalam mencintai Anda. Sikapnya pada Anda tidak akan berubah. Kekonsistenannya dalam mencintai Anda menunjukkan tanggung jawab yang besar atas cintanya pada Anda.

2. Tidak Mudah Berjanji

Laki-laki bertanggung jawab biasanya pantang mengingkari janji. Mereka menganggap janji adalah utang yang harus ditepati. Sedangkan menepati janji adalah tanggung jawab yang harus dilakukannya.

Karenanya, para laki-laki yang memiliki sifat bertanggung jawab, cenderung tidak mudah berjanji pada pasangannya. Bukan karena dia tidak bisa, tetapi karena dia lebih takut mengecewakan pasangannya.

3. Selalu Jujur Dalam Memuji Atau Mengkritik
Seorang laki-laki yang bertanggung jawab adalah seorang yang jujur dan apa adanya. Dia akan memuji pasangannya jika memang pasangannya terlihat istimewa.

Tetapi, dia juga tidak segan-segan mengkritik pasangannya, ketika pasangannya terlihat buruk. Laki-laki yang jujur mengkritik pasangannya demi kebaikan. Karena dia merasa memiliki tanggung jawab untuk melihat dan menjadikan pasangannya menjadi lebih baik.

4. Tidak Ingin Menyusahkan, Apalagi Menyakiti

Jika dia mencintai Anda, dia tentu tidak ingin menyusahkan, apalagi menyakiti Anda. Justru dia akan siap membantu Anda di saat Anda membutuhkan bantuannya, dan rela direpotkan karena dia begitu mencintai Anda.

Dia akan melakukan segala hal yang dapat membuat Anda bahagia, karena dia tahu bahwa hal ini membutuhkan pengorbanan.

5. Dewasa Dalam Menunjukkan Perhatiannya

Laki-laki yang tidak serius hanyalah akan berbas-basi dan berpura-pura memberikan perhatian dengan cara yang klise dan pasaran. Misalnya, hanya menanyakan “sudah makan belum”, “kamu lagi ngapain”.

Sedangkan laki-laki yang bertanggung jawab, dia tidak akan berbasa-basi. Laki-laki bertanggung jawab akan menunjukkan perhatiannya dengan cara yang elegan, misalnya, langsung mengingatkan Anda “jangan lupa makan ya”, atau bahkan langsung membawakan makanan untuk Anda jika dia bisa.

6. Menerima Anda Apa Adanya
Laki-laki yang bertanggung jawab karena cintanya, akan menarima Anda apa adanya. Dia memilih Anda bukan karena Anda cantik atau pintar, namun karena kenyamanan dan merasa cocok dengan Anda. Tidak peduli apa kata orang di sekitarnya dia akan selalu memberikan perhatian yang terbaik untuk Anda.

7. Selalu Meluangkan Waktu

Laki-laki yang bertanggung jawab dengan pasangannya, akan selalu berusaha menyediakan waktu untuk pasangannya, apapun yang terjadi.

8. Tidak Sungkan Meminta Maaf

Setiap hubungan, jika dijalani dengan serius, tentu akan selalu ada hambatan-hambatan atau tantangannya. Tidak heran, setiap pasangan pernah mengalami perselisihan atau pertengkaran.

Laki-laki yang bertanggung jawab, dia selalu bisa mengontrol emosinya ketika sedang marah, dan tak sungkan meminta maaf untuk meredakan suasana, demi perempuan yang dicintainya.

9. Tidak Ragu Membahas Visi dan Misinya

Setiap perempuan tentu ingin mengetahui secara jelas, apakah hubungan yang sedang dijalaninya itu memiliki masa depan atau tidak.

Jika pasangan Anda belum memberikan sinyal ini, janganlah ragu untuk menanyakan kejelesan hubungan Anda. Apakah dia akan menikahi Anda atau tidak. Jika dia terlihat ragu.

Jangan segan untuk meninggalkannya. Karena jika dia sungguh-sungguh laki-laki yang bertanggung jawab, dia justru akan membahas visi dan misinya bersama Anda dan tidak ragu merencanakan hubungan yang lebih serius ke arah pernikahan bersama Anda. Semoga bermanfaat


Sumber: keluarga.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 9 Ciri Pria yang Memiliki Karakter Bertanggung Jawab Kepada Pasangannya