Sabtu, 18 November 2017

Inilah 5 Manfaat Air Garam Untuk Merawat Wajah

MediandaTerkini – Sahabat media, berikut ini tips sederhana merawat wajah dengan bahan dapur. Contohnya seperti garam karena miliki kandungan mineral dan dapat membantu berbagai keluhan pada kulit kita. Agar kulit wajah kita kembali segar dan bersih terjaga dapat dengan menggunakan air garam. Berikut 7 Manfaat Air Garam Untuk Wajah diantaranya, yaitu:



1.Relaksasi

Air garam ternyata juga bermanfaat untuk meredakan rasa stres di dalam diri. Sebelum tidur, usapkan wajah anda dengan air garam lalu bilas kemudian dengan air dingin. Air garam dapat memberikan energi pada kulit sehingga kulit wajah menjadi ebih segar dan rasa  stress menghilang.

2.Detoks

Air garam dapat menghilangkan racun di wajah dan menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih segar. Caranya membasuh wajah dengan air garam lalu diamkan selama beberapa menit.

3.Eksfoliasi Kulit

Dengan memijat wajah anda dengan air garam dan minyak zaitun. Dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar secara natural. Jika dilakukan secara berkala dapat menghilangkan kerut-kerut di wajah.

 Air Penyegar Muka Dari Garam Untuk Kulit Kering Dan Berminyak

 Bahan:

  Garam 1 sendok teh
 Air hangat 400 ml
 Botol Semprotan kecil

Caranya dengan mencampur air hangat dengan garam sehingga garam akan larut. Lalu setelah air garam itu selesai masukkan cairan larutan garam kedalam botol semprotan. Kemudian semprotkan ramuan penyegar wajah pada muka dengan lakukan 2 kali sehari. Maka partikel pada garam dapat meremajakan kulit.

4.Facial Steam

Facial dengan air garam dapat membuka pori-pori di wajah dengan memanaskan air garam di wadah panci, yaitu:

  1.  Langkah pertama hadapkan muka anda sembari menunduk ke arah panci tersebut sehingga uap air garam dapat menempel di wajah.
  2.  Air garam sudah hangat celupkan handuk bersih ke air garam lalu menutup wajah dengan handuk tersebut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.


Demikianlah artikel tentang 5 Manfaat Air Garam Untuk Merawat Wajah Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Dan bila ada tulisan yang kurang berkenan saya minta maaf sebelumnya. Terimakasih.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Manfaat Air Garam Untuk Merawat Wajah