Rabu, 29 November 2017

Ramai Isu Soal Agama, Deddy Corbuzier Akhirnya Beberkan Isi Surat Rina Nose!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini keputusan Rina Nose melepas hijab membuahkan berbagai spekulasi yang menjadi pembicaraan publik. Isu beredar kencang soal keyakinan Rina, yang disebut-sebut pindah agama atau memilih atheis.



Atas hal itu, Deddy Corbuzier pun mengunggah sebuah video di Youtube bertajuk “Isi Surat Rina Nose, Azka, and First Live Video”. Ia menyatakan keberatan karena ramainya video yang tersebar tentang keyakinan Rina.

Sahabat medianda terkini namun siapa sangka, Deddy akhirnya mengungkapkan isi surat Rina saat sesi wawancara beberapa waktu lalu.

Meski tidak gamblang menyebutkan isi surat Rina, Deddy menegaskan dua hal untuk menepis isu yang tidak benar adanya. Berikut videonya:



“Satu, tidak ada isi surat dari Rina Nose yang sama sekali mengatakan bahwa ia akan pindah agama, ingat itu,” tutur Deddy.

Ia pun menegaskan berkali-kali tentang kalimat yang dilontarkannya.

“Yang kedua, tidak ada isi surat Rina Nose yang mengatakan kalau dia atheis, sama sekali tidak ada,” lanjut Deddy.

Sahabat medianda terkini sebelumnya, Rina mencurahkan perasaan serta pemikirannya kepada Deddy Corbuzier. Perbincangan itu diunggah Deddy di akun Youtube miliknya. Saat Deddy menanyakan alasan atas keputusannya, Rina memilih menuliskannya dalam secarik kertas.

Sedangkan saat Deddy menanyakan tanggapan keluarga terutama orangtua, Rina blak-blakan menjawab hingga tidak kuasa membendung air mata.

“Awalnya mereka syok, tapi karena keluarga aku adalah keluarga yang sangat mau menerima segala pemikiran dengan terbuka,” ujar Rina.

“Bahkan aku kalau curhat sama ibuku,” kata-kata Rina terhenti karena dirinya mulai menangis.

Rina terlihat begitu terisak di depan Deddy hingga menutup wajahnya dengan kedua tangannya.

“Mereka orangtua yang hebat, orangtua aku hebat,” lanjut Rina.

“Kalau ada beberapa orang dari fans-fans setia aku yang tulus mencintai aku. Mereka bilang aku kuat berarti orangtua aku lebih kuat dari aku,” ujarnya.

“Aku cuma mau bilang makasih sama ibu, bapak dan kembaran aku yang selalu setia dan mereka begitu kuat, Mereka tahu apa yang aku alami, mereka yang tahu hati aku bukan orang lain yang tahu aku,” lanjutnya.

Sahabat medianda terkini dirinya juga menjelaskan tidak ada masalah apapun yang menjadi alasan dirinya membuka hijab. Rina mengatakan, dirinya kini sedang tidak mengalami masalah apapun, termasuk masalah percintaan.

Dirinya memutuskan hal tersebut dengan hati yang begitu tenang dan pemikiran yang matang.

Pengakuan Rina Nose

Rina Nose menuliskan sebuah pengakuan di akun Instagramnya @rinanose16 pada Sabtu (18/11/2017).

Presenter Dangdut Acamdey ini mengunggah foto wajahnya. Tampak poni rambutnya menutupi kening. Sementara tangannya menutupi bagian hidung dan mulut.

Rina Nose juga menulsikan pengakuannya:

“Banyak orang mengaggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis.

Dan “murtad” adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf..

Dan satu lagi utk sebutan “atheis”, anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan.

Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta.

Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta..

Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf”.

Sahabat medianda terkini diketahui, mantan istri Ridwan Anwar ini memutuskan untuk melepas jilbabnya. Keputusan tersebut ia sampaikan melalui akun Instagramnya yang menampilkan dirinya tanpa jilbab, Kamis (9/11/2017).

Selain mengunggah foto dirinya dengan tampilan hitam putih dan lipstik merah, Rina Nose juga curhat panjang lebar.

“Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan..

Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)

Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah.

Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu.

Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan,” tulis Rina.(*)

Sumber:tribunnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ramai Isu Soal Agama, Deddy Corbuzier Akhirnya Beberkan Isi Surat Rina Nose!