Rabu, 27 September 2017

Kotoran Toilet dalam Pesawat Dibuang Kemana, Anda Pasti Syok Tahu Jawabannya

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Pernakah Anda buang air di toilet saat sedang terbang dalam pesawat? Kebanyakan orang mengakuinya saat melakukan penerbangan yang cukup lama mereka pasti membuang limbah dari dalam tubuh. Terlebih di dalam pesawat pastinya akan makan serta minum.


Demikian saat buang air kecil maupun buang air besar yang sulit dihindari. Pernahkan terlintas di benak Anda kemana kotoran toilet dalam pesawat dibuang?

Anehnya, kebanyakan orang beranggapan bila kotoran ini akan dibuang oleh pesawat ke udara. Namun perlu Anda tahu, kecanggihan toilet modern saat ini menggunakan fitur menyedot kotoran dengan memanfaatkan daya isap angin luar pesawat.

Sahabat medianda terkini dikutip Misterikisah.com dari Mirror, toilet modern selama kurang lebih 30 tahun dengan sistem toilet vakum. Kecanggihan ini membuat pesawat tidak perlu membawa air berlebihan yang bisa memberi beban pesawat.

Toilet yang ditemukan oleh James Kemper ini pertama kalinya dipasang pada pesawat Boeing pada tahun1982. Kloset pesawat moderen sekarang ini dibuat licin, maksudnya supaya lebih gampang menyerap kotoran dibantu dengan aliran air yang turut menyapu bersih kotoran.

Saat menyerap limbah kotoran dengan daya hisap yang tinggi serta dialirkan ke selang pembuangan yang berbentuk tangki dibagian bawah pesawat.

Tangki ini memiliki ukuran cukup besar lantaran dapat menyimpan lebih kurang 600 galon kotoran. Limbah ini tetaplah ada didalam pesawat serta bakal dipindahkan waktu pesawat telah mendarat.

Jadi bisa dibayangkan di bawah kaki Anda ada tangki yang dapat diisi 600 galon kotoran. Nah, untuk Anda yang berpikir kalau kotoran bakal dibuang ke udara nyatanya salah kaprah.

Sesudah mendarat, barulah semuanya kotoran yang ada didalam tangki bakal dipindahkan ke satu truck septictank. Sedotan dengan kecepatan tinggi juga bikin kotoran mencari lebih encer serta mempermudah untuk perpindahan ke truck septictank.

Jadi sudah tahu kan kotoran toilet dalam pesawat dibuang kemana? Semoga bermanfaat.


[Misterikisah/ Tn]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kotoran Toilet dalam Pesawat Dibuang Kemana, Anda Pasti Syok Tahu Jawabannya