Rabu, 20 September 2017

Sering Merasakan Tidak Enak Badan Tanpa Sebab Yang Jelas Tanda-tanda Ini Jangan Disepelekan

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini mungkin diantara kalian juga pernah merasakan hal ini. Sering merasakan tidak enak badan tanpa sebab yang jelas? Bisa jadi itu tanda tubuhmu udah penuh dengan racun yang menumpuk.



Sahabat medianda terkini berikut tanda-tanda tubuh penuh racun :

1. Berat badan yang tidak berubah

Kalau kamu merasa sudah banyak berolahraga untuk menurunkan berat badan, tetapi berat badan nggak turun juga, bisa jadi itu racun yang menumpuk. Karena ada racun yang sifatnya lipofilik yang menempel pada lemak yang tersimpan dalam tubuh.

2. Lelah tanpa sebab yang jelas

Saat waktu tidurmu cukup, tetapi bangun tidur dengan rasa lelah yang sangat, mungkin itu disebabkan racun dalam tubuh yang menganggu kelenjar adrenal.

3. Insomnia

Racun yang menumpuk dalam tubuh bisa mengganggu h0rm0n kortisol, h0rm0n yang mengelola stres. Kadar kortisol biasanya tinggi di pagi hari dan rendah di malam hari. Saat tubuh lagi nggak bener gara-gara banyak racun, kortisol bisa naik di malam hari dan bikin kamu susah tidur.

4. Nggak bisa mikir

Banyak racun yang langsung menyerang otak. Contohnya adalah aspartam dan MSG. Efek racun ini bisa bikin kita sering nge-blank hingga mematikan fungsi otak. Aspartam ada di makanan, minuman manis, bahkan pasta gigi. MSG ditemukan di banyak makanan olahan.

5. Sakit kepala tanpa sebab yang jelas

Sering sakit kepala tanpa sebab juga menjadi pertanda untuk mengurangi konsumsi MSG, aspartam, dan makanan yang mengandung bahan pengawet tinggi.

6. Mood swings

Mood swings dipengaruhi kondisi h0rm0n yang nggak stabil.

7. Bau nafas

Bau mulut dan napas yang tidak enak bisa jadi karena usus besar nggak bisa mengeluarkan racun dengan lancar. Akhirnya racun menumpuk di perut.

8. Konstipasi

Susah buang air besar membuat racun tidak bisa keluar dan bisa jadi diserap kembali oleh aliran darah, membuat tubuh penuh racun lagi.

9. Nyeri otot

Nyeri otot tanpa sebab yang jelas bisa disebabkan karena racun menumpuk yang menyerang reseptor nyeri pada otot.

10. Masalah kulit

Jerawat, ruam kulit, atau bisul bisa jadi tanda tubuh kelebihan racun. Reaksi kulit dengan munculnya banyak masalah kulit tersebut terjadi karena hati sebagai organ yang bertugas mengeluarkan racun dari tubuh sudah overload.

11. S3ns1t1f terhadap bau
Merasa lebih sens1t1f terhadap bau-bauan juga menjadi tanda organ hati sudah keberatan tugas untuk mengeluarkan racun yang berlebihan. Hidung yang menjadi lebih sens1t1f terhadap bau bisa menyebabkan sakit kepala dan mual.

Sahabat medianda terkini racun-racun yang bersarang dalam tubuh paling banyak berasal dari makanan olahan, pestisida dari buah atau sayur, udara di luar ruangan yang nggak sehat, asap kendaraan, asap rokok, dan bahan-bahan kimia pada produk perawatan tubuh yang kita miliki (sabun, shampoo, lotion, pasta gigi, dan lain-lain).

Saat merasa tubuh kelebihan racun, cobalah menjaga diri dari terkena racun-racun yang ada di sekitar kita. Perbanyak minum air putih, rajin berolahraga paling nggak 30 menit sehari, cukupi kebutuhan serat agar pencernaan lancar, dan pastikan sayur atau buah yang kamu makan bebas pestisida.

Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sering Merasakan Tidak Enak Badan Tanpa Sebab Yang Jelas Tanda-tanda Ini Jangan Disepelekan