Kamis, 28 September 2017

Perut Pria ini Ada Sesuatu yang Aneh Karena Sering Buang Air Kecil. Bikin Ngeri Lihatnya

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini normalnya buang air kecil dalam sehari adalah 4-8 kali atau sebanyak 1-1,8 liter. Kalau sampai melebihi itu harus cepat-cepat periksakan ke dokter.  Jangan sampai kejadian yang menimpa pria ini terjadi pada anda.



Mengutip exoramaroon, pria yang enggan disebutkan namanya ini mengaku merasakan keanehan pada perutnya sejak 20 tahun lalu. Setelah pria itu datang ke rumah sakit di Washington DC, Amerika Serikat, dengan sejumlah keluhan.

Para dokter memeriksa fisiknya dan mengirimkan sampel ke laboratorium. Namun tidak ditemukan sesuatu yang aneh. Mereka pun memutuskan untuk melakukan melakukan CT scan dengan memasukkan kamera di bagian perut, dan ternyata ditemukan benda mengejutkan yaitu “telur rebus utuh”. Ukurannya besar, sepanjang 10 centimeter dan lebarnya 7,5 centimeter, beratnya 220 gram dan bentuknya persis telur.

Sahabat medianda terkini benda dalam perutnya tersebut menekan kantung kemih yang membuatnya sering buang air kecil. Gumpalan itu lembut, padat berserat dan kenyal seperti telur rebus. Ketika dokter memotongnya, mereka menemukan potongan lemak membeku di bagian tengah. Dokter menamakan gumpalan seperti telur rebus itu adalah “peritoneal loose body”.

“Benda itu berkemungkinan terbuat dari bagian kecil lemak yang terpisah dari tempatnya (di usus) saat pasien masih muda. Seiring waktu, lemak itu mengeras dan terus membesar. Seperti pembentukan permata di dalam tiram,” kata ahli urology dr Rachel Sussman pada Huffington Post.

Peritoneal loose bodies berkembang dalam rongga perut. Benda ini bukannya tidak pernah ditemukan, tapi biasanya ukurannya lebih kecil dari kasus yang dialami kakek tersebut.



Menurut Sussman, sudah ada penelitian mengenai peritoneal loose bodies ini sebelumnya. Dari gambar-gambar yang diperoleh sebelumnya, terlihat kalau benda itu bergerak sesuai posisi pasien.

Setelah tim dokter menyelesaikan pembedahan untuk mengeluarkan benda itu dari dalam perut pria tersebut, akhirnya ia tidak lagi merasa perlu buang air kecil secara berlebihan.

Belajar dari pengalaman ini, kita jangan menyepelekan hal-hal kecil yang berhu*bungan dengan kesehatan kita ya sahabat medianda terkini. Daripada nanti berujung fatal seperti pria ini.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perut Pria ini Ada Sesuatu yang Aneh Karena Sering Buang Air Kecil. Bikin Ngeri Lihatnya