Jumat, 29 September 2017

Wahai Anak Perempuan Pertama, Inilah Kelebihamu, Hatimu Setegar Karang, Bahumu Sekuat Baja, Karena Inilah Yang Kau Hadapi

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini Saat terlahir menjadi anak perempuan pertama dari sebuah keluarga ada yang sangat berat. Apalagi ia harus menjadi tulang punggung keluarga. Memang kita tidak akan tahu lahir menjadi anak sulung atau bungsu.



Sahabat medianda terkini kebanyakan anak pertama memang terlahir dengan sosok yang tegar dan mandiri. Namun tidak ada yang tahu bagaimana proses perjuangannya yang terlihat tangguh dan tegar itu ia bisa menangis sejadi-jadinya sendirian, ia tertatih berusaha melawan keterbatasan, ia bersikeras menerjang nasib keberuntungan.

Tidak ada tempat meminta tolong bagi anak pertama, kecuali dirinya sendiri. Tidak ada tempat meminta yang akan menjadikannya payah, tidak ada tempat merengek yangg akan membuatnya tampak lemah.

Sahabat medianda terkini menurut penelitian, anak pertama perempuan berpotensi lebih hebat dari anak pertama laki-laki. Hal ini disebabkan karena anak sulung perempuan merasakan pahit kehidupannya saat masih menjadi anak, naluri keibuan memanggilnya untuk tidak membiarkan anak-anaknya kelak menderita sepertinya.

Karakteristik anak pertama secara mendasar bisa lebih dewasa, bijaksana dan memiliki banyak pengetahuan yang jarang diutarakan. Dalam hal ini anak pertama memiliki pola pemikiran yang kritis sehingga daya analisanya sangat kuat.

Kehidupan akan terus menuntun untuk terus berlajar tentang hidup. Maka anak pertama biasanya selalu melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi dan berharap bisa membahagiakan kedua orang tuanya dan saudaranya kelak.

Bagi anak pertama janganlah risau dengan kondisi yang terjadi, inilah pesan untukmu:

1. Semangat, sebab Andalah jawaban atas semua doa keluarga
2. Kejar mimpimu biarpun sendirian
3. Hidupkan kebahagian mu melalui minat dan hobi
4 Teruslah menyayangi keluarga mu, walau suatu saat kamu akan jauh dari mereka
5. Belajar untuk tetap tegar

Semoga bisa menjadi motivasi dalam hidup Anda.


[Radarislam/ Ptb]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+