Selasa, 26 Desember 2017

Orang Gemuk Baca Fakta Mengejutkan Ini! Gemuk? Jangan Minder dulu Ternyata Hasil Penelitiannya Begini

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini  ketika tubuh mengalami kenaikan berat badan yang fantastis mungkin sebagian orang membully sehingga membuat minder. Namun jangan khawatir ternyata dalam sebuah penelitian seorang yang gemuk hasil penelitiannya sangat mengejutkan. Membawa banyak lemak di tubuh biasanya dikaitkan dengan sejumlah risiko kesehatan, termasuk kondisi jantung, diabetes dan kemungkinan tinggi terkena stroke.



Dilansir dari situs Independent, baru-baru ini penelitian menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan cenderung lebih bahagia.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology,  menemukan bahwa orang-orang yang tergolong gemuk dapat menjalani kehidupan yang lebih bahagia.

Dalam UK Biobank terdapat data genetik dari 500.000 pria dan wanita di Inggris berusia 37-73 tahun.

Setelah menganalisis data tersebut, para peneliti sampai pada kesimpulan tentang hu*bungan antara BMI (Body Mass Index) seseorang dan kesehatan mereka yang sudah diketahui secara luas.

Ini termasuk fakta bahwa orang dengan BMI lebih tinggi cenderung memiliki tekanan darah tinggi, menderita diabetes, dan mengalami masa puber di usia yang lebih muda.

Di sisi lain, para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang kelebihan berat badan umumnya memiliki keadaan pikiran yang lebih tenang.

Sahabat medianda terkini berkaitan dengan temuan tersebut, periset juga menyatakan bahwa peserta dengan kecenderungan genetik terhadap BMI tinggi tidak menganggap diri mereka sebagai orang yang gugup atau mudah merasa tegang.


Dasha Nicholls, Dekan Fakultas di Royal College of Psychiatrists, menjelaskan bagaimana pola makan seseorang dapat berpengaruh pada keadaan mental mereka.

Nicholls mengatakan bahwa jika seseorang mengalami gangguan gizi maka ini memengaruhi kemampuan mereka untuk mengatur emosi.


Bagi Nicholls penemuan ini tidak terlalu mengejutkan karena memang ada dampak langsung antara pola makan dengan emosi, namun penelitian ini tetap menarik. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Gemuk Baca Fakta Mengejutkan Ini! Gemuk? Jangan Minder dulu Ternyata Hasil Penelitiannya Begini