Senin, 18 Desember 2017

Bagi Anda Yang Sulit BAB Metode Ini Ampuh Keluarkan Kotoran di Usus Besar Yang Tersumbat !

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini mengalami susah buang air besar atau BAB memang sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman. Kadang sangat menyiksa ketika Kamu merasakan perut mulas dan kesulitan buang air besar dengan tuntas. Ini sangat mengganggu aktifitas Kamu sehari-hari. Sebagian orang memang kerap kali mengalami gangguan buang air besar akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Kurangnya konsumsi cairan juga merupakan penyebab utama gangguan buang air besar ini.



Namun sahabat medianda terkini, Kamu mungkin tidak tahu bahwa ada sebuah titik di area perut yang dapat Kamu berikan tekanan yang akan membantu Kamu menyelesaikan gerakan usus membuang kotoran. Dalam artikel ini akan dibahas titik tersebut.

Titik ini, atau kita dapat menyebutnya tombol, ditemukan pada tubuh Kamu dan hal itu disebut “lautan energi” oleh para ahli akupresur. Yang perlu Kamu lakukan untuk menemukan titik ini adalah ukur jarak dengan tangan Kamu sebesar tiga jari di bawah pusar.

Sahabat medianda terkini sebelum Kamu mulai, pastikan bahwa Kamu berada dekat dengan toilet, tentu untuk alasan yang sudah jelas 😀 untuk siap siap BAB.

SÄ—lanjutnya, tekan titik tersebut  dengan tiga jari Kamu. Bernapas dalam-dalam saat melakukan hal ini. Jangan berhenti menekan sampai Kamu merasakan dorongan untuk BAB. Ini bisa dilakukan minimal selama 10 detik minimal dan maksimal 3 menit.

Dr Michael RÄ—Ä—d Gach adalah terapis akupresur dan mengatakan bahwa tombol ini akan menghidupkan kembali proses penyembuhan tubuh. Sebagian besar dari proses penyembuhan adalah menghilangkan limbah/ kotoran.

Sahabat medianda terkini penelitian sebelumnya juga telah membuktikan bahwa memijat perut, sÄ—pÄ—rti yang dijelaskan di atas memberikan rang*sa*ngan pada  tubuh, sehingga usus besar mulai bergerak dan membersihkan diri. Dr. Gach mÄ—nambahkan bahwa selain menyebabkan buang air besar, tekanan pada titik ini mengurangi nyeri pada bagian dubur, masalah pencÄ—rnaan, kram menstruasi dan kelebihan gas.

Sahabat medianda terkini untuk menghindari kesulitan BAB lakukan juga beberapa tips di bawh ini:

1. Berjongkok

ToilÄ—t modÄ—rÄ—n didÄ—sain mÄ—mÄ—rlukan posisi duduk kÄ—tika BAB. KÄ—tika dalam posisi ini, tubuh ditÄ—mpatkan pada posisi yang salah. Untuk BAB yang optimal, tubuh pÄ—rlu bÄ—rada dalam posisi jongkok.

2. Rileks
KÄ—tika sÄ—sÄ—orang duduk di toilÄ—t sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit, hal yang kita sÄ—mua biasa lakukan adalah mÄ—ndorong/ mÄ—ngÄ—jan sangat kÄ—ras. Namun, mÄ—lakukan hal itu adalah salah. MÄ—ndorong kÄ—ras mÄ—nÄ—kan tubuh Kamu. SÄ—lain itu dapat mÄ—nyÄ—babkan usus mÄ—lÄ—dak atau aritmia jantung fatal dalam bÄ—bÄ—rapa kasus. Ini sangat mÄ—nyakitkan dan dapat mÄ—nyÄ—babkan lÄ—bih banyak masalah.

3. Tetap aktif
Orang DÄ—wasa pÄ—rlu mÄ—lakukan minimal 75 mÄ—nit aktivitas aÄ—robik sÄ—tiap minggu. Latihan dapat mÄ—rangsang kontraksi otot usus. Hal ini pÄ—nting untuk mÄ—nghilangkan limbah di usus sÄ—cara Ä—fÄ—ktif.

4. Mengonsumsi Serat
Dalam kasus Kamu mÄ—ngalami sÄ—mbÄ—lit tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus, makan banyak sÄ—rat adalah hal yang pÄ—rlu Kamu lakukan. BÄ—bÄ—rapa sumbÄ—r sÄ—rat misalnya biji-bijian, buah, biji rami dan plum. SÄ—rat akan mÄ—mbuat kotoran dalam colon Kamu mÄ—nahan air, sÄ—hingga mÄ—mbuatnya jauh lÄ—bih lunak dan mudah dikÄ—luarkan.



Nah Sahabat medianda terkini itu tadi tips untuk Anda ang sulit BAB, SÄ—moga artikel ini dapat membantu Anda ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagi Anda Yang Sulit BAB Metode Ini Ampuh Keluarkan Kotoran di Usus Besar Yang Tersumbat !