Kamis, 21 Desember 2017

Ladies Wajib Baca! Duh Ngeri.. Inilah 5 Tanda Gejala Haidmu Bermasalah, Waspadai Bisa Jadi Ada Masalah Di Area V Kamu! Penting Banget Dicek!

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini setiap wanita yang sudah baligh tentu pada umumnya akan mengalami ha1d atau m3nstruasi setiap bulannya. Namun gejala PMS dan h4id setiap wanita bisa berbeda satu sama lain. Karena memang pola makan dan pola hidup setiap wanita tidak sama. Hanya saja ada sejumlah gejala h4id yang perlu kita waspadai. Setiap wanita memiliki siklus m3nstruasi yang berbeda-beda, ada yang sesuai dengan jadwal namun ada juga yang terlambat. Rata-rata m3nstruasi bagi wanita normal sekitar 28 hari dan untuk kematangan sel sempurna adalah 14 hari sebelum hari ke 1 fase perdarahan dalam siklus m3nstruasi selanjutnya.



Sahabat medianda terkini seperti yang dilansir oleh boldsky.com, h4id yang kita alami bisa memperlihatkan kondisi kesehatan tubuh kita. Kondisi h4id bisa jadi indikator kesehatan ginekologi. Jika h4id kita menunjukkan tanda yang tidak biasa, ini bisa jadi gejala ada yang bermasalah di dalam tubuh kita.

Nah sahabat medianda terkini berikut ini 5 tanda yang perlu diwaspadai karena bisa jadi indikasi ada tubuh kita mengalami masalah atau gangguan kesehatan.

1. Sering Mengeluarkan Banyak Gumpalan Darah

Jika jumlah gumpalan darah yang keluar saat h4id sedikit, itu nggak jadi masalah. Tapi kalau gumpalan darah yang keluar banyak dan sering, ini bisa jadi tanda adanya fibroid uterus di dalam rahim.

2. Volume Darah yang Keluar Sangat Banyak

Jika volume darah yang keluar saat h4id sangat banyak, ini bisa jadi ada polip di dalam rahim. Apalagi kalau disertai sesak napas dan pusing, penting untuk segera berkonsultasi ke dokter, ya.

3. H4id Berlangsung Lebih dari 7 Hari
Waktu h4id yang berlangsung lebih dari 7 hari bisa disebabkan oleh banyak hal. Tapi bisa juga ini jadi indikasi kamu mengalami PCOS (polycystic ovary syndrome) atau sindrom ovarium polikistik merupakan kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur dan polip rahim.

4. Siklus Berlangsung Kurang dari 20 Hari

Sahabat medianda terkini coba cek lagi siklus h4idmu. Kalau siklusnya kurang dari 20 hari, waspada gejala disfungsi ovulasi atau gangguan tiroid. Bisa juga pertanda adanya PCOS atau polip rahim.

5. Sering Telat H4id
Apabila sedang stres atau melakukan olahraga intens, biasanya siklus h4id akan telat. Tapi gangguan tiroid juga bisa menyebabkan telat h4id. Kalau kamu sering telat h4id, sebaiknya segera cek ke dokter karena bisa jadi ada ketidakseimbangan h0rmon di dalam tubuhmu.

Nah sahabat medianda terkini untuk lebih amannya, bila kamu mengalami tanda-tanda di atas saat h4id, segera periksakan diri ke dokter, ya ladies. Semakin cepat ditangani, semakin besar peluang kamu terhindar dari gangguan kesehatan yang lebih serius. Semoga bermanfaat.


ragamdanmanfaat.xyz
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+