Jumat, 29 Desember 2017

Benarkah Hewan Ini Dapat Menyebabkan Tangan Bolong Sesudah Di Makan ?

MediandaTerkini – Sahabat medianda terkini mungkin beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa apabila tangan manusia terkena gigtan serangga ini akan menjadi lubang-lubang. Serangga ini banyak ditemukan di Amerika Utara, Amerika Selatan, Australia Utara, dan Asia Timur. Mereka kebanyakan hidup di sungai air tawar dan kolam.



Pada musim bertelur, serangga jantan sering membawa telur serangga betina untuk menghindari serangan predator. Spesies ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sepanjang 2 sentimeter.

Meski demikian, tidak sedikit pula spesies yang memiliki ukuran lebih kecil. Pada genus Lethocerus, ukuran terpanjang mencapai 12 sentimeter. Makanan mereka adalah serangga air dan berudu.

Sahabat medianda terkini di Thailand, Abedus Indentatus atau Giant Water Bug telah dijadikan makanan yang populer.

Saat membawa telur, serangga ini seperti memiliki punggung yang penuh lubang-lubang kecil. Mungkin karena itulah, binatang ini dijadikan bahan keisengan untuk menyebarkan kebohongan di internet bahwa binatang ini bisa menyebabkan kulit manusia berlubang jika terkena gigitannya. Hal yang membuat pengidap fobia lubang kecil atau trypophobia merasa begitu jijik dan takut.

Jangan terlalu percaya pada berita yang trending di internet tanpa anda mengetahui terlebih dahulu apakah itu benar atau tidak. Saya kira sudah banyak yang salah sangka dengan serangga ini. Kasihan si serangga sudah di fitnah banyak orang. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benarkah Hewan Ini Dapat Menyebabkan Tangan Bolong Sesudah Di Makan ?